Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Jumat Bersih Koramil 1513-01/Piru di Desa Eti

Jumat, 19 Januari 2024 | 13:23 WIT Last Updated 2024-01-19T04:23:33Z

SBB - Global Timur News - Kegiatan Jumat bersih merupakan Bagian dari Bhakti TNI untuk Masyarakat, hal ini yang dilakukan Koramil 1513-01/Piru Kodim 1513/Seram Bagian Barat serta melibatkan warga masyarakat dan Jemaat Gereja Nehemia Desa Eti untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan "Jumat Bersih", yang kali ini sasarannya pembersihan lingkungan Gereja Nehemia, Pastori, parit dan Lapangan Volley Desa Eti Kec.Seram barat Kab.SBB, Jum'at (19/01/2024).

Dalam kegiatan Jum'at bersih kali ini dipimpin langsung oleh Danramil 1513-01/Piru Kapten Arm Ismail yang melibatkan 30 personil Koramil 1513-01/Pitu, Polsek Piru 5 Org, pegawai Kecamatan Seram Barat 10 Org serta masyarakat Desa Eti 30 Org,untuk bersama-sama melaksanakan pembersihan lingkungan Gereja, Pastori, Parit dan lapangan Volley yang dimulai sejak pukul 08.00 Wit. Kegiatan diawali dengan apel bersama untuk pengecekan personil serta Doa, kegiatan Jumat bersih berlangsung hingga pukul 10.30 Wit.

Di sela-sela kegiatan Jumat Bersih Danramil 1513-01/Piru Kapten Arm Ismail menjelaskan terkait kegiatan yang di lakukannya adalah bentuk rasa Kepedulian TNI terhadap kerukunan hidup beragama serta mempererat hubungan tali silaturahmi antara warga Jemaat Gereja dan juga untuk mendorong serta memotivasi warga dan jemaat agar selalu peduli terhadap kebersihan,”Kata Danramil.

Lebih lanjut dikatakan, Program Jumat bersih ini merupakan upaya TNI untuk mewujudkan lingkungan sehat bagi masyarakat. "Dampak positifnya masyarakat nantinya terbiasa untuk hidup dengan lingkungan yang sehat dan bersih," pungkasnya.

Sementara itu,Tokoh Gereja Nehemia GPM Jemaat Eti Ibu Pendeta Merissa Wenno S.si.MN menyampaikan terima kasih atas kepedulian TNI dalam hal ini  Koramil 1513-01/Piru Kodim 1513/SBB terhadap lingkungan bersih dan nyaman.

"Program ini banyak memberikan manfaat terlebih dalam memberikan kenyamanan bagi umat dalam melaksanakan ibadah di Gereja ini. Untuk itu, saya mewakili para pengurus Gereja dan Jemaat mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI semoga tetap solid dan manunggal dengan rakyat," tuturnya. (Tim)

×
Berita Terbaru Update