Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Tim Srena Polri Evaluasi Kinerja terhadap Pelayanan Publik Polresta Ambon

Kamis, 07 Desember 2023 | 15:19 WIT Last Updated 2024-02-27T14:35:05Z



Ambon - Global Timur News - Srena Polri bersama Kementerian PAN-RB Verifikasi Lapangan Pemantauan dan Evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan Publik (PEKPPP).

Kegiatan dipusatkan di aula Prima Polresta Pulau Ambon & Pp Lease, Rabu (6/12/2023). 


Bertindak selaku  penanggung jawab kegiatan Ketua Tim Kasubag Sisinfolap  Ro RBP AKBP Siti Yuliati.


Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Driyani Andri Ibrahim, Kabag RBP Ro Rena Polda Maluku AKBP Robert Ferdinandus, Pendamping dari Ro Rena Polda Maluku Iptu Selvy Taihutu, Kabag Ops  Kompol Syarifuddin, Kabag SDM  Kompol Johanis Horhoruw, Kabag Ren  Kompol Missionary N. Nanuru, Kabag Log Polresta  Kompol Jandry Alfons, Kasat Intelkam  AKP Hasanuddin, Kasat Reskrim  AKP La Beli, Kasat Lantas Polresta P. Ambon  Kompol Seniman Jaya, Kasat Sabhara  AKP La Maru dan Para Perwira Kaurmin dan Personil Staff Pelayanan Polresta yang berjumlah -+ 25 personil


Sementara Tim Mabes Polri bersama Kemenpan RB (Sekertaris) Pamin Urtu RO RBP Srena Polri  Penata I Darmiyani,(Anggota) Pamin Bagjianalis RO RBP Srena Polri Penda I Vidya Apriyani, 


Analisis Kebijakan Muda Kementrian PAN-RB Bpk. Rachmat Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease,  menyampaikan,  selamat datang kepada Tim Verifikasi peningkatan Pelayanan Publik.


"Besar harapan kami selain melihat mengecek dan memeriksa Sistim pelayanan Publik di Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease. Tim juga dapat memberikan masukan kepada kami untuk membenahi proses pelayanan kami kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum polresta Pulau Ambon & Pp Lease. Harapan kami setelah dilaksanakannya pemeriksaan ini akan ada perubahan secara signifikan terhadap pelayanan yang sudah kami laksanakan sejak dulu," harap Kapolresta.



Kapolresta menyampaikan, wilayah Hukum Polresta Pulau Ambon sampai di pulau seram juga, jadi  dalam melayani masyarakat cakupannya juga sangat. Luas sehingga tantangan  untuk melayani masyarakat dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Tim PEKPP dalam arahan teknis menyampaikan, terimakasih kepada Bapak Kapolresta karena sudah mau menyambut kedatangan tim di Polresta Pulau Ambon.


Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan setiap tahunnya, yang mana dalam tahun ini sdah ada perubahan pemeriksaan Kualitas pelayanan Polri oleh Kemenpan RB didampingi langsung oleh Rorena Polri.


Diakuinya, untuk Polda Maluku terdapat  2 Polres yang di lakukan Pemeriksaan yakni Polres Maluku Tengah dan Polresta P. Ambon & Pp Lease.


"Dilihat dari data yang kita peroleh dari tahun 2022 di Polda Maluku terdapat 4 polres yang masuk dalam kriteria penilaian publik yang baik dengan penilaian kategori B yakni Polresta  Ambon & Pp Lease, Polres Malteng, Polres Buru dan Polres Tual," ungkapnya.


Berkaitan dengan proses pemeriksaan hari ini  akan mengecek dokumen yang telah di update pada aplikasi Pelayanan Polri, yang akan kita lihat kesesuaian antara  dokumen yang telah diupload pada aplikasi dengan kondisi reel dilapangan. 


Diakhir pembukaan  dilakukan foto bersama dilanjutkan  dengan Pelaksanaan Verifikasi lapangan atau Pendalaman. (V374)

×
Berita Terbaru Update