Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Sowa Bolen : Kasus Kekerasan Tp dan Anak Paling Banyak Terjadi Karena Orang Terdekat

Sabtu, 09 Desember 2023 | 21:58 WIT Last Updated 2023-12-09T12:58:32Z


Ambon
- Global Timur News - Komnas Ham Perwakilan Maluku bersama dengan masyarakat sipil dan beberapa lembaga termasuk dinas pemerintahan perempuan Kota Ambon, melakukan kegiatan kampanye kekerasan terhadap perempuan dan anak setiap tahunnya di tanggal 25 November.

Kampanye tersebut dilakukan dalam rangka menyadari masyarakat tentang pentingnya hak asasi manusia, supaya kekerasan Tp (Terhadap Perempuan) dan anak di kota Ambon bisa menurun.

"Setiap tahun tepatnya tanggal 25 November kami melakukan gerakan kampanye kekerasan terhadap perempuan dan anak, bersama teman-teman masyarakat sipil dan beberapa lembaga termasuk dinas pemerintahan perempuan dan Kota Ambon," ungkap Bolen saat di temui beberapa awak media seusai kegiatan Puncak kampanye 16 Hak Tp dan hari HAM se-Indonesia.

Bolen juga mengatakan, kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak memang yang mendominasi paling terbanyak itu orang-orang terdekat korban. Sehingga kita harus bersuara menyerukan kampanye-kampanye anti kekerasan Terhadap perempuan dan anak, supaya bisa berangsur-angsur menurun.


"Dalam menurunkan tingginya kasus kekerasan Tp dan anak, pentingnya hubungan orang tua dengan anak itu harus terus terjaga, bagaimana orang tua harus memberikan pendidikan kepada anak-anaknya, supaya anak-anak itu tahu bahwa pembatasan dalam diri, hal-hal mana yang harus dibatasi, mana yang perlu dia lakukan,  supaya meminimalisir pelanggaran kekerasan yang terjadi," tandas Bolen.

Bolen berharap, dengan adanya kerja bersama kita antara orang tua dan instansi terkait lainnya, mudah-mudahan ke depan kasus-kasus kekerasan baik kekerasan terhadap perempuan, kekerasan terhadap anak, atau kekerasan- kekerasan lain yang berkaitan dengan pelanggaran hak asasi manusia, itu kalau bisa kita berusaha memerangi supaya dia bisa berkurang, khususnya di kota Ambon. (DLN)

×
Berita Terbaru Update