Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Rapat Dengar Pendapat Oleh Komisi II DPRD Provinsi Maluku Dengan Mitra Kerja

Jumat, 08 Desember 2023 | 22:06 WIT Last Updated 2023-12-08T13:06:34Z


Ambon
- Global Timur News - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku melakukan rapat dengar pendapat dengan mitra kerja guna membahas persiapan para mitra komisi II menjelang Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Rapat dengar pendapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi II DPRD Maluku Johan Lewerissa, didampingi oleh Wakil dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Maluku, juga dihadiri oleh Mitra kerja Komisi II diantaranya pihak Bulog, PLN, dan Pertamina, bertempat di ruang rapat komisi II DPRD Provinsi Maluku, Jumat (08/12/2023), pukul 14:30 Wit.

Menurut politisi partai Gerindra  Maluku ini, rapat dengar pendapat yang digelar ini untuk mendengar persiapan para mitra kerja Komisi II menjelang Nataru.

"Rapat hari ini dilakukan guna mendengar penjelasan dari mitra kerja Komisi II, berkaitan dengan persiapan baik dari Pertamina, PLN, dan Bulog menjelang Natal dan tahun baru, sekaligus juga dengan persiapan 9 bahan pokok, dalam hal ini pimpinan maupun yang mewakili Badan Urusan Logistik Provinsi Maluku," ungkap Lewerissa.

Lewerissa menambahkan, menjelang Natal dan Tahun Baru kami Komisi II ingin menjelaskan penjelasan rinci dari para mitra kerja, mengenai kesiapan-kesiapan guna memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, apalagi menjelang Nataru ini banyak sekali kebutuhan-kebutuhan yang sampai saat ini menjadi keresahan masyarakat.

Dikatakan, permasalahan yang paling khusus di alami oleh masyarakat adalah PLN, yang sering kali melakukan pemadaman listrik sehingga membuat masyarakat sering kali merasa resah. Hal itu tidak sesuai dengan pernyataan dari PLN yang disampaikan kepada Komisi II DPRD Provinsi Maluku, bahwa pemadaman itu akan dilakukan pada bulan Januari dan Februari. Tetapi hal itu malah dilakukan pada bulan Desember, dikarenakan pada bulan Januari dan Februari itu masuk pada masa-masa Pemilu.


Lanjutnya, kami juga butuh kejelasan dari pihak Pertamina dalam menjelang Nataru ini karena kebutuhan ibu rumah tangga semakin meningkat. Begitu juga dengan pihak bulog yang sampai pada hari ini harga beras semakin melonjak.

"Dari semuanya itu, maka pada hari ini kami minta saudara-saudara mitra kerja terbaik kami agar dapat memberikan alasan yang tepat kepada masyarakat, guna jangan sampai ada lagi pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat terkait dengan perseteruan-perseteruan yang terjadi," tandas Lewerissa. (DLN) 

×
Berita Terbaru Update