Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kapolsek Taniwel Memimpin Kegiatan Jumat Curhat di Desa Riring, Kab. SBB

Sabtu, 09 Desember 2023 | 00:05 WIT Last Updated 2023-12-08T15:05:27Z


SBB
Global Timur News - Kapolsek Taniwel Iptu. C. Rangkoly, S.Si memimpin lanssung kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas di Kantor Desa Riring, Kecamatan Taniwel, Kabupaten SBB. Giat ini bertujuan untuk mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat sekaligus memberikan arahan terkait isu-isu sosial yang relevan. Jumat 08/12/2023 pukul 09 : 00 Wit pagi tadi

Dalam arahannya, Kapolsek Taniwel menyoroti masalah kenakalan remaja, seperti tauran, bullying, dan pelecehan seksual yang terjadi di sekolah. Ia juga mengingatkan pentingnya penggunaan media sosial secara bijak serta menekankan perlunya menjaga situasi Kamtibmas yang baik menjelang pemilihan umum yang tinggal beberapa bulan lagi.


Pantauan Mediaa ini, Kepala Desa Riring, Misael Lumaesan, menyatakan dukungan penuh terhadap pihak keamanan dan mengharapkan kehadiran Bhabinkamtibmas Definitif di Desa untuk memberikan pemahaman hukum serta melakukan mediasi dalam menyelesaikan masalah di masyarakat.

Kapolsek Taniwel mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kepala Desa, namun juga mengakui bahwa kuota personel Polsek masih belum mencukupi, yang mengakibatkan Bhabinkamtibmas tugas rangkap di Desa Riring. Namun, ia menegaskan upaya untuk memastikan keberadaan Bhabinkamtibmas Definitif di desa-desa pegunungan ke depannya.

Hasil dari kegiatan ini menunjukkan sinergi antara Pemerintah Desa Riring dan masyarakat dengan Polsek Taniwel dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polsek Taniwel.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Makububui juga melakukan kegiatan sambangi warga Desa dengan membantu warga Binaan dalam hal ini warga masyarakat Desa Makububui bergotong royong  mempersiapkan acara Ibadah Natal Unit 


Bhabinkamtibmas Desa Makububui, Bripka Semuel Nahamau, dalam kunjungan-nya memberikan beberapa himbauan kepada warga yaitu Pentingnya menjaga rasa toleransi dalam kehidupan beragama, serta menjaga hubungan persaudaraan yang baik dengan tetangga dan warga lainnya serta memelihara kedamaian di lingkungan sekitar demi menciptakan suasana Natal yang damai

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar tidak mudah percaya pada berita hoax yang beredar di masyarakat maupun media sosial yang belum memiliki kebenaran yang pasti.

Katanya” Dan apabila terdapat permasalahan di dalam Desa atau sekitarnya, diharapkan agar segera melaporkan kepada Pemerintah Desa atau Bhabinkamtibmas untuk penyelesaian secara persuasif.

Kunjungan Bripka Semuel Nahamau ini diharapkan dapat membantu menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai menjelang perayaan Natal. (Yan) 

×
Berita Terbaru Update