Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Bodewin Hadir di Perayaan Natal Perumdam Tirta Yapono Kota Ambon, Ini Yang Di sampaikan-nya

Kamis, 14 Desember 2023 | 00:07 WIT Last Updated 2024-02-27T15:06:10Z



Ambon - Global Timur News - Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menghadiri Perayaan Natal yang diselenggarakan oleh Perumda Air Minum (Perumdam) Tirta Yapono kota Ambon dengan mengusung tema "Kami Datang Untuk Menyembah Yesus Sang Raja - Matius 2:1-12".

Perayaan Natal tahun 2023 oleh Perumdam Tirta Yapono kota Ambon, bertempat di Gedung Hotel Santika Premiere - Ambon, Rabu (13/12/23) pukul 20:00 Wit, dengan dihadiri oleh Pj. Walikota Ambon Drs. Bodewin M. Wattimena M.Si, PLT Direktur Perumdam Tirta Yapono Kota Ambon Ir. Rulien E. Purmiasa, PLT dewan pengawas Program Tirta Yapono, Pimpinan OPD lingkup Pemkot Ambon, serta rekan-rekan kepala bagian dan sub bagian Tirta Yapono. 


Pada kesempatan ini, PLT Direktur Perumdam Tirta Yapono kota Ambon Ir. Rulien E. Purmiasa menyampaikan, perayaan natal yang dilakukan pada hari ini merupakan perayaan natal Kristus yang lahir sebagai Tuhan dan juru selamat bagi umat kristiani yang menyembah dia.


"Sesuai dengan tema kita di malam hari ini adalah bentuk ucapan terima kasih dan apresiasi saya bagi semua rekan-rekan dan keluarga, kalau dalam keseharian 80% atau 75% dari pegawai yang ada, itu kerjanya di bawah panas matahari, di bawah hujan, bermandikan lumpur dan tanah, demi mengontrol terjadinya kemacetan pada sumber-sumber air," ungkap Purmiasa.


Dirinya berharap, Ke depan dengan terpilihnya nanti direktur definity yang baru, semangat teman-teman akan lebih kencang lagi gaspol bersemangat, untuk terus membangun PDAM, karena masa depan teman-teman dan keluarga ada di perusahaan ini. 


Sedangkan Bodewin Wattimena dalam sambutannya juga menyampaikan, setiap kali datang dan merayakan natal itu merupakan wujud sukacita, kebahagiaan bagi orang percaya.


"Setiap kali kita datang dan merayakan Natal, sebenarnya itu adalah wujud sukacita kebahagiaan kita sebagai orang percaya untuk menyambut, peringatan atau perayaan hari kelahiran Yesus Kristus sang Putra Natal. Yesus diutus ke dunia untuk menyelamatkan kita umat yang berdosa, tetapi sekaligus menyambung kembali hubungan yang retak antara manusia dengan sang pencipta," ujar Bodewin.


Dikatakannya, kelahiran atau kedatangan Yesus untuk melayani, memperbaiki yang rusak, dan menyelamatkan orang berdosa. Kalau hari ini kita mau bersama dengan keluarga besar perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Yapono kota Ambon, dia tidak jauh berbeda pemaknaannya dengan kehadiran perusahaan ini di tengah-tengah masyarakat Kota Ambon.


Bodewin juga menambahkan, Pemerintah kota Dalam tanggung jawab untuk melayani masyarakat memastikan bahwa seluruh kebutuhan masyarakat itu bisa terpenuhi, maka salah satu bagian penting yang harus kita penuhi adalah ketersediaan air minum, dan air bersih kepada masyarakat.


"Karena itu, PDAM ini sudah hadir dibentuk oleh pemerintah kota untuk memastikan bahwa tanggung jawab pemerintah untuk menyediakan, memastikan ketersediaan air bersih kepada masyarakat itu dapat terpenuhi," ujar Bodewin.


Menurutnya, Tugas ini bisa berjalan Kalau seluruh pimpinan direksi, pengawas dan karyawan-karyawati PDAM dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagaimana Yesus diutus ke dunia melayani para pelanggan, kemudian memperbaiki hal-hal yang belum baik.


Lanjut Bodewin, Makna dan arti kehadiran PDAM sebagaimana kehadiran Yesus sebagai solusi itu, juga PDAM ada sebagai solusi untuk melaksanakan, menjadi perpanjangan tangan pemerintah kota menyelesaikan persoalan ketersediaan air bersih kepada masyarakat. 


"Pemerintah kota berharap, lewat momentum perayaan natal ini PDAM maupun kita semua termotivasi datang seperti yesus untuk menyelesaikan persoalan, datang seperti yesus untuk memperbaiki hubungan, datang seperti yesus yang mau merendah hanya untuk mencapai, membuat seluruh umat di tinggikan dan di muliakan," pungkas Bodewin. (DLN)

×
Berita Terbaru Update