Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Usai Di Lantik, Pengurus Daerah WI Kota Ambon, Wattimena Harap Kerja Sama Bangun Ambon

Sabtu, 18 November 2023 | 13:16 WIT Last Updated 2023-11-19T12:52:27Z

 

Ambon - Global Timur News - Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena, memberikan Apresiasi atas terselenggaranya Acara Pelantikan Pengurus Daerah Islam Masa Bakti 2023-2028, oleh PD Wanita Islam Kota Ambon, dengan mengusung tema "Peran Aktif Wanita Islam Mewujudkan Islam Rahmatan Lil Alamin Serta Indonesia Yang Sejaterah, Cerdas, Berkepribadian Matang Dan Trampil", bertempat di Aula Kantor Pertanahan Provinsi Maluku, Sabtu (18/11/2023) pukul 9:52 Wit.

Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Widya Murad Ismail sekaligus merupakan penasehat pengurus wilayah wanita Islam Provinsi Maluku, penasehat pengurus daerah wanita Islam Kota Ambon yang diwakili ketua Pokja 1 Meggy Lekatompessy, Ketua Wilayah Wanita Islam Provinsi Maluku Hj. J. Irma Betaubun, S.Pi.,M.Si, dan Asisten III kota Ambon Roby Sapulette.

Pada kesempatan ini dilakukan pelantikan Pengurus Daerah Islam Masa Bakti 2023-2028 oleh Ketua Wilayah Wanita Islam Provinsi Maluku Hj. J. Irma Betaubun, S.Pi.,M.Si, sebagai berikut; Nona Ailaw Hatapayo S,Sos sebagai ketua, Ir Hj. Fatimah Rumrah sebagai wakil ketua I, Hj. Fatimah Kilwo, S Ag M.Pd sebagai wakil ketua II, Ratu Suat sebagai sekretaris, Nurhaeni Semedi sebagai wakil sekretaris I, Misna Maryam sebagai wakil sekretaris II, Sulis Hatapayo sebagai bendahara umum, Ain Uho sebagai wakil bendahara II, Imah Surabone sebagai wakil bendahara II, Siti Subaedah Mustari sebagai ketua bidang Da'wah, dengan beranggotakan 2 orang, Hadjidja S Ag M.Pd sebagai ketua bidang pendidikan dengan beranggotakan 2 orang, Faradila Mamang sebagai ketua bidang humas dengan beranggotakan 3 orang, Fitri Haryany Ola sebagai ketua bidang ekonomi/koperasi dengan beranggotakan 3 orang, Saidah Benyal, S.Pd sebagai ketua bidang sosial dan kesejahteraan dengan beranggotakan 3 orang, Oda Difinubun sebagai ketua bidang organisasi dan pengkaderan dengan beranggotakan 3 orang, dan Sitti Fatimah Sangadji sebagai ketua bidang Hukum dan HAM dengan beranggotakan 3 orang, yang dilantik berdasarkan SK Pengurus Wilayah WI Provinsi Maluku No. 148/PW-WI/SK/XI/2023.


Dalam sambutannya Pj. Walikota Ambon Drs. Bodewin M. Wattimena M.Si, "Pemerintah kota mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik, dengan harapan bahwa setelah pelantikan ini, pengurus daerah wanita Islam Kota Ambon akan menjadi mitra kerja pemerintah kota Ambon.

Lanjutnya, "Kami merasa sangat terhormat dapat menghadiri pelantikan pengurus daerah WI Kota Ambon saat ini, karena memang bagi kami, upaya bersama untuk membangun kota ini mesti dilakukan secara bersama-sama, tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah kota Ambon sendiri, tetapi harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat, serta organisasi-organisasi termasuk organisasi WI daerah kota Ambon.

"Untuk itu, penting dalam mewujudkan peran perempuan dalam pembangunan di Kota Ambon yang kita cintai, Saya yakin dengan kekompakan dengan kebersamaan dan semangat, serta dedikasi yang tinggi pengurus daerah, kedepan dapat menginspirasi perubahan positif di masyarakat," ujar Bodewin.

Dirinya berharap, semoga pelantikan ini Dapat kita maknai bersama sebagai bagian dari pada upaya kerja bersama kita semua seluruh elemen masyarakat di Kota Ambon, untuk bersama-sama membangun kota ini menjadi Ambon par samua, lalu dia bisa membawa manfaat bagi seluruh rakyat sebagai warga Kota Ambon.


Sedangkan dalam arahannya penasehat pengurus wilayah wanita Islam Provinsi Maluku Widya Murad Ismail, "Selaku penasihat wanita Islam, saya memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat, atas pelaksanaan pelantikan pengurus WI kota Ambon, mudah-mudahan apa yang sudah diamalkan dapat dijalani dengan sukacita sesuai dengan visi- misi dari pada wanita Islam itu sendiri.

"Jadi saya ingin menyampaikan bahwa wanita Islam harus melihat bagaimana kita bisa menjadi wanita-wanita yang amanah, mampu berdiri sendiri, Mandiri, independen, dan menjadi wanita yang profesional, dan tentunya bagaimana kita bisa menjadi manusia-manusia yang bermanfaat untuk orang lain, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Pungkasnya (V374)

×
Berita Terbaru Update