Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pangdam Pattimura Pimpin Upacara 17-an

Jumat, 17 November 2023 | 14:22 WIT Last Updated 2023-11-19T12:55:54Z

Ambon - Global Timur News - Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AD Kodam XVI/Pattimura diwilayah Kota Ambon, melaksanakan Upacara Bendera 17-an bulan November di lapangan Upacara Makodam XVI/Pattimura, Jumat (17/11/2023). 

Selaku Inspektur Upacara (Irup) Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. 

Dalam amanatnya, Kasad mengatakan, dalam waktu dekat akan memasuki tahun politik, yang mana pada tahun tersebut, potensi ancaman terhadap kedaulatan Bangsa semakin meningkat. 

"Oleh karena itu, saya menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD sebagai alat negara, untuk memegang teguh netralitas TNI", ujar Kasad. 

Kasad menekankan, agar jangan sampai ada Prajurit TNI AD yang terjebak dalam politik praktis. TNI AD harus mampu berperan sebagai penyejuk suasana, katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat, sesuai dengan visi TNI AD yaitu PRIMA ( Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif ). 

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kasad kepada seluruh prajurit TNI dan PNS TNI AD atas dedikasi, profesionalisme dan loyalitas yang telah ditunjukkan, sehingga kepercayaan masyarakat kepada TNI AD masih terjaga dengan baik. 

Usai pelaksanaan upacara, Pangdam memberikan jam Pimpinan kepada seluruh peserta upacara yang hadir. Jam Pimpinan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan maupun pengawasan seorang Pimpinan kepada segenap anggotanya. 

Dalam arahannya, Pangdam mengingatkan tentang situasi nasional maupun wilayah, yang harus diketahui dan menjadi perhatian seluruh prajurit, serta menekankan untuk menghindari berbagai bentuk pelanggaran dan meningkatkan kedisiplinan prajurit. (Red)

×
Berita Terbaru Update