Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Apresiasi Pemkot Terhadap Pelaksanaan Kegiatan Pencanangan HUT Darma Wanita Persatuan ke-24 Tingkat Kota Ambon

Jumat, 24 November 2023 | 11:38 WIT Last Updated 2024-02-25T11:50:04Z

 


Ambon
- Global Timur News - Darma Wanita Persatuan Kota Ambon, menggelar kegiatan Pencanangan HUT Darma Wanita Persatuan ke-24 Tingkat Kota Ambon, dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Darma Wanita Persatuan Kota Ambon yang ke-24 tahun, yang diselenggarakan bertempat di Lapangan Pattimura Park - Ambon, Jumat (24/11/2023) pukul 07:30 Wit.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Pencanangan HUT Darma Wanita Persatuan ke-24 Tingkat Kota Ambon, dengan mengusung tema "peran strategis perempuan dalam pembangunan berkelanjutan", adalah untuk meningkatkan kesadaran terhadap peran strategis yang dimiliki oleh perempuan, dan menambah wawasan untuk mengoptimalkan peran tersebut, untuk menunjang pembangunan di berbagai pilar khususnya di bidang pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan lingkungan.


Dalam sambutannya Pj. Walikota Ambon yang dibacakan oleh Asisten III administrasi Kota Ambon Roby Sapulette, sekaligus membuka kegiatan, "selama 24 tahun perjuangan dan pengabdian dharma Wanita persatuan telah menjadi tonggak penting dalam membangun masyarakat yang lebih baik dan berkelanjutan, khususnya di Kota Ambon.


Lanjutnya, "Seiring dengan peran perempuan yang sangat strategis tersebut, maka dharma wanita persatuan Kota Ambon diharapkan dapat menjadi partner bersama pemerintah kota Ambon, bersama-sama bahu membahu mendorong pencapaian kebijakan target pembangunan yang berkelanjutan di Kota Ambon".


"saya ingin mengajak kita semua untuk mengatasi yang lebih besar, untuk terus memajukan dharma wanita persatuan dalam memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat, dan dalam mendukung ketahanan keluarga dapat dipahami sebagai kemampuan keluarga, untuk mengelola sumber daya dan mengelola masalah dengan baik, tujuannya tidak lain adalah untuk mencapai kesejahteraan keluarga", ajak Sapulette.


Dirinya berharap, organisasi ini dijadikan wadah dan ruang bagi perempuan yang berhimpun saling belajar mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat, untuk masa depan yang berkelanjutan sesuai dengan wanita persatuan.


Sedangkan dalam sambutannya ketua darma wanita persatuan Kota Ambon Dra. Yohana G. Ririmasse, AP, M.SI, "Dharma wanita persatuan sebagai salah satu organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia, memiliki standing position dan mempunyai peran strategis dalam konspirasi pembangunan nasional, dalam perjalanan berorganisasi.



Lanjutnya, "dharma wanita persatuan mengalami dinamika yang luar biasa dan di dalam setiap masa kepengurusannya selalu ada tantangan sekaligus peluang yang menyertainya, namun dengan tidak mengurangi semangat dan etos kerja dari seluruh pengurus dan anggota dharma wanita persatuan, Ki pra dharma wanita persatuan terus dilakukan melalui berbagai kegiatan-kegiatan yang produktif dan solutif".

Turut dihadiri oleh PJ walikota Ambon yang diwakili oleh Asisten III administrasi Kota Ambon Roby Sapulette, Ketua penggerak Tim PKK Kota Ambon Lisa Wattimena yang juga merupakan penasehat dharma wanita kota ambon, ketua darma wanita persatuan Kota Ambon Ny. Dra. Yohana G. Ririmasse, AP, M.SI, dan pimpinan OPD lingkup Pemkot Ambon.


Adapun pemberian tali kasih kepada petugas sapu jalan sebanyak 25 orang yang merupakan perwakilan dari 5 kecamatan, ada juga kegiatan anjangsana atau peduli kasih yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 November 2023, Seminar pada tanggal 30 November 2023, sunatan massal pada tanggal 2 Desember 2023, Donor darah pada tanggal 5 Desember 2023, upacara dan syukuran hari ulang tahun darma wanita persatuan ke-24 tingkat Kota Ambon, yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 7 Desember 2023, dalam rangka memperingati HUT Darma Wanita Persatuan Kota Ambon yang ke-24. (DLN)

×
Berita Terbaru Update