Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Personel Polsek Salahutu Gelar Patroli Di Pelabuhan Tulehu, Di Pimpin Waka Polsek

Jumat, 24 November 2023 | 15:37 WIT Last Updated 2023-11-24T06:37:49Z

 

Ambon - Global Timur News - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, maka Wakapolsek Salahutu Ipda Rudi Sarak memimpin langsung patroli di pelabuhan penyeberangan Tulehu, kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), dilakukan oleh Polsek Salahutu, Kamis (23/11/2023).

Dalam patroli tersebut, Wakapolsek Salahutu Ipda Rudi Sarak,  menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang berada di sekitar Pelabuhan Penyebrangan Tulehu, Beliau menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Kehadiran Polsek Salahutu di Pelabuhan Penyebrangan Tulehu ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman bagi kita semua," ungkapnya.

Selain itu, wakapolsek juga menyampaikan informasi terkait beberapa tindakan preventif yang dapat dilakukan oleh masyarakat guna mengurangi potensi tindak kejahatan. 

Alam himbauan yang disampaikan  mencakup poin-poin seperti menjaga keamanan pribadi, tidak meninggalkan barang berharga di tempat umum, dan segera melaporkan kejadian yang mencurigakan.

“Kami berharap, dengan adanya patroli ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya peran bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Mari kita jaga keamanan bersama-sama,” harap Wakapolsek.

Dalam patroli tersebut melibatkan anggota Polsek Salahutu lainnya, yang melakukan pengecekan terhadap kendaraan dan aktivitas yang berlangsung di sekitar pelabuhan. 

"Ini sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi tindak kejahatan di area tersebut," kata Wakapolsek.

"Dengan adanya kegiatan patroli seperti ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi kamtibmas di wilayah tersebut, dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua," harap Wakapolsek.

Untuk diketahui, masyarakat yang hadir merespon positif kegiatan patroli ini, menyambut baik upaya kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar Pelabuhan Penyebrangan Tulehu. (V374)

×
Berita Terbaru Update