Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Ada Nama Calon Baru Pejabat Gubernur Provinsi Maluku Yang Ke-5

Jumat, 24 November 2023 | 18:00 WIT Last Updated 2024-02-25T11:44:00Z

 



Ambon - Global Timur News - Hari ke-5 pendaftaran calon pejabat gubernur provinsi Maluku, Drs. H jufri rahmah M.Si Selaku Staf ahli bidang pemerintahan dan otonomi daerah Kemenpan RB, resmi mendaftar sebagai calon pejabat gubernur Maluku No Ke-5.

Dari pantauan media, Staf ahli bidang pemerintahan dan otonomi daerah Kemenpan RB tersebut, tiba di Sekretariat Panitia Kerja (Panja) DPRD Provinsi Maluku, pada Jumat (24/11/2023) sekitar Pukul 14:56 WIT, dengan membawa sejumlah berkas.


Dari foto yang di ambil, nampak berkas yang diberikan Staf ahli bidang pemerintahan dan otonomi daerah Kemenpan RB, diterima oleh ketua Panja Jantje Weno dan anggota Panja Mumin Refra.


Hingga pada berakhirnya, sekitar Pukul 15:05 Wit, Staf ahli bidang pemerintahan dan otonomi daerah Kemenpan RB keluar dan meninggalkan Sekretariat Panja.


Staf ahli bidang pemerintahan dan otonomi daerah Kemenpan RB, saat keluar dari ruangan sekretariat Panja, dan ditemui sejumlah awak media mengatakan, "kesempatan yang diberikan kepada saya untuk ikut mendaftarkan diri sebagai calon Pj. Gubernur Maluku, dan saya kira kesempatan ini merupakan anugerah Tuhan yang luar biasa, dan kita berharap apa yang akan diputuskan oleh DPRD Maluku, itulah yang terbaik untuk seluruh rakyat Maluku.


Tambahnya, "hal yang mendorong saya untuk ikut mendaftar sebagai calon pejabat gubernur Maluku ini adalah, yang pertama saya bersyarat waktu itu karena menurut Kemendagri No. IV tahun 2023, syarat untuk menjadi Pejabat itu pertama adalah harus seorang pimpinan tinggi Madya eselon, dan saya sekarang memiliki status di menteri bidang pemerintahan dan otonomi daerah di Kementerian penerbit eselon I pada tahun lalu, dan pangkat saya sudah golongan 4E".


Dirinya mengatakan bahwa memiliki keinginan untuk mendaftar sebagai calon pejabat gubernur Maluku, karena punya pendekatan emosional dengan rakyat maluku. (DLN)

×
Berita Terbaru Update