Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Jembatan Darurat Di Dusun Airbuaya Desa Kairatu Putus, Dan Terjadi Longsor

Jumat, 05 Juli 2024 | 18:04 WIT Last Updated 2024-07-05T12:39:37Z

Foto : jembatan darurat di Dusun Airbuaya, desa Kairatu putus

Kairatu
- Globaltimur.com - Jembatan darurat di Dusun Airbuaya, Desa Kairatu, Kec. Kairatu, Kab. SBB terputus dan air kali meluap sehingga banjir besar menghantam hingga terjadi longsor.


Peristiwa terjadinya musibah jembatan darurat putus akibat hujan deras tersebut terjadi sejak pukul 19 : 00 Wit, hingga pukul 20 : 00 Wit, yang mengakibatkan beberapa rumah warga longsor. Kamis 04/07/2024


Meluapnya air pada kali Airbuaya yang karena debit air yang meningkat tinggi, sehingga terjadi banjir dan terjadi putusnya jembatan darurat.


Foto : jembatan darurat di Dusun Airbuaya, desa Kairatu putus

Jembatan Darurat Penghubung Antara Dusun Airbuaya dengan Dusun Waiselang Rusak berat/Terputus, Timbunan tanah disamping pondasi rumah milik warga terjadi longsor.


Kejadian tersebut menarik perhatian Kapolsek Kairatu Iptu. H. Nikijuluw yang Lansung bergerak turun ke TKP, dan Menghimbau para pengemudi untuk mencari tempat beristirahat dan bisa melanjutkan perjalanan apabila jembatan sudah diperbaiki.


Selain itu Kapolsek juga Menghimbau masyarakat agar tetap waspada, bahkan Kapolsek juga Menghimbau pemilik rumah yang berada disekitar sungai Airbuaya untuk sementara waktu menginap di rumah saudara/keluarga.


Foto : jembatan darurat di Dusun Airbuaya, desa Kairatu putus

Dalam kegiatan tersebut personil polsek Kairatu yang dipimpin Kapolsek Kairatu Iptu H. Nikijuluw melakukan kordinasi dan pengaturan arus lalu lintas.


Dalam koordinasi Kapolsek itu, ia berharap adanya penanganan langkah cepat untuk mengatasi agar tidak ada kemungkinan terjadi hal - hal yang lebih besar lagi.


Sementara Frangki Lekal selaku kontraktor yang mengerjakan pekerjaan proyek jembatan tersebut saat di mintai keterangan Kapolsek mengatakan bahwa" pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan PUPR Provinsi dan masih menunggu informasi selanjutnya, dalam pengadaan Bronjong yang datangnya dari Ambon, sehingga bisa di percepat pekerjaan jembatan tersebut. (V374)

×
Berita Terbaru Update