Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Jalan Putus Di Amahai, Kapolsek Amahai Ambil Peran Dan Polres Malteng Patroli Tanggap Bencana

Jumat, 05 Juli 2024 | 20:03 WIT Last Updated 2024-07-05T12:45:29Z

Foto : Kapolsek Amahai turun Lansung ke lokasi bencana

Malteng
- Globaltimur.com - Personel Polres Maluku Tengah lakukan giat patroli tanggap bencana yang di laksanakan tepatnya pada pukul 15 : 00 Wit, tepatnya di Kec. Amahai, kegiatan yang berlangsung sore tadi. Jumat 05/07/2024


Pantauan Globaltimur.com patroli personel Polres Malteng itu Terkait dengan adanya curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan terjadinya bencana alam dalam wilayah Kec.Amahai.


Adapun lokasi/tempat yang terdampak bencana alam akibat musim penghujan serta curah hujan yang cukup tinggi yaitu" Bertempat diatas jalan umum Lintas Seram Kali Awau Dusun Rohua, Negeri Sepa Kec.Amahai Kab.Maluki Tengah, telah terjadi bencana longsor pada sebagian badan jalan dimaksud akibat adanya pengikisan luapan air pada lokasi tersebut sehingga memutuskan sebagian badan jalan.


Foto: Jalan Putus akibat longsor mengakibatkan akses lalulintas dari kota Masohi ke Negeri Tamilouw terhambat 

Untuk akses lalulintas kendaraan dari kota masohi menuju ke Negeri Tamilouw dan Kec.Tehoru melewati sebagian badan jalan yang tidak terkikis akibat luapan air dan di bantu oleh Masyarakat Dusun Rohua untuk pembuatan jalan darurat.


Untuk akses lalu lintas hanya dapat dilewati oleh kendaraan mini bus dan roda dua sedangkan kendaraan roda empat seperti truk yang bermuatan berat tidak dapat melewati jalan darurat tersebut.


Kapolsek Amahai Iptu. J.L. Sopacuaperu mengarahkan Masyarakat Dusun Rohua untuk membuat jalan darurat demi kelancaran arus lalulintas dari kota Masohi menuju Negeri Tamilouw dan Kec.Tehoru.


Foto: Jalan Rusak Parah akibat longsor mengakibatkan akses lalulintas dari kota Masohi ke Negeri Tamilouw terhambat

Kapolsek Amahai juga akan berkoordinasi dengan Kepala kecamatan Amahai serta instansi terkait untuk percepatan penanganan jalan tersebut.


Sampai dengan saat ini Kapolsek Amahai bersama personil Polsek Amahai dan Masyarakat Dusun Rohua masih berada di lokasi bencana situasi aman terkendali. (V374)

×
Berita Terbaru Update