Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kapolres MBD Pimpin Apel Konsolidasi Personel Pengamanan Pemilu 2024 Sebagai Kesiapan Pelaksanaan Tugas

Rabu, 28 Februari 2024 | 18:36 WIT Last Updated 2024-02-28T11:36:02Z

MBD
Global Timur News - Polres Maluku Barat Daya menggelar Apel Konsolidasi kesiapan personel dalam rangka Pengamanan Pentahapan Pemilu Presiden dan Legislatis 2024 pada wilayah hukum Polres Maluku Barat Daya, Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono, S.I.K memimpin secara langsung pelaksanaan apel tersebut bertempat di lapangan apel Mapolres MBD pukul 08.00 Wit pada Rabu pagi (28/02/2024).

Hadir dalam kegiatan Apel Konsolidasi tersebut Waka Polres MBD Kompol Djesy Batara, S.Sos dan peserta apel yang terdiri dari PJU / Perwira Polres MBD serta Personel Polres MBD yang telah kembali setelah melaksanakan pengamanan Pemilu pada TPS di setiap Desa pada wilayah hukum Polres MBD. 

Dalam pelaksanaan apel disiagakan pula Kendaraan Dinas Polri seperti Mobil Water Canon, Mobil Patroli Satuan Samapta, Mobil Patroli Satuan Lantas dan sejumlah kendaraan roda dua yang nantinya akan digunakan oleh personel Polri untuk memantau perkembangan situasi sebagai upaya untuk mencegah dan menangkal segala bentuk kerawanan yang berpotensi mempengaruhi stabilitas kamtibmas.

Sebagai bentuk penghargaan Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono S.I.K mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polres MBD yang telah menunjukkan dedikasi dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu, beliau menekankan pentingnya kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi selaku Insan Rastra Sewakotama (Abdi Utama Dari Pada Nusa dan Bangsa) dalam melaksanakan tugas yang diamanatkan oleh Negara diatas pundak kita (Polri-red).


“ Selaku Pimpinan saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel Polres MBD dan Polsek jajaran atas pelaksanaan tugas pengamanan dalam Operasi Mantap Brata Salawaku 2024 dalam rangkaian pengamanan pemungutan dan perhitungan suara pada tahapan pemilu 2024 dapat terlaksana dengan baik. “ Ucap Kapolres. 

Kapolres juga menegaskan, pentingnya koordinasi dan sinergitas antar Polri dengan instansi terkait dalam menghadapi potensi gangguan kamtibmas selama pentahapan pemilu berlangsung, semua langkah yang kita ambil adalah untuk memastikan pentahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai. 

Apel konsolidasi ini menjadi momen untuk memastikan bahwa seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pemilu 2024 dapat memahami tugas dengan baik dan terbukti telah melaksanakan pengamanan pemungutan suara di TPS secara baik dan benar, selain itu apel konsolidasi ini menjadi wadah untuk menyamakan persepsi dan strategi dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“ Setelah apel ini, saya ingatkan bagi seluruh personel Polres MBD agar tetap menjaga kesehatan, siap siaga dan waspada karena kita masih mempunyai tanggung jawab mengawal dan mengamankan proses tahapan pemilu yaitu Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pilpres dan Caleg yang akan diselenggarakan oleh KPU Kabupaten MBD dalam waktu dekat. “ tutup Kapolres.
×
Berita Terbaru Update