Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Sambut HUT Yang ke 100 Tahun, WKRI Cabang Sta. Maria Tobelo Gelar Bakti Sosial

Senin, 03 Juni 2024 | 06:59 WIT Last Updated 2024-06-02T22:46:32Z

Foto : WKRI peduli kesehatan, gelar bakti sosial

Halut
- Globaltimur.com - Melihat kondisi halaman rumah sakit GMIH Bethesda yang penuh rumput liar dan belum sempat dibersihkan, maka dalam rangka HUT WKRI yang ke 100 tahun yang akan jatuh pada 26 Juni 2024 mendatang, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), cabang Santa Maria Tobelo menggelar Bakti Sosial pada, Sabtu, (01/06/2024), dengan melakukan pembersihan di halaman depan dan bagian dalam Rumah Sakit tersebut.


Saat perbincangan media dengan Ketua Panitia HUT, ibu Fertyani Seng, di halaman Rumah Sakit Bethesda, terungkap bahwa kegiatan Bakti Sosial ini selain menjadi salah satu agenda dalam rangka HUT WKRI yang ke 100 tahun, juga bertujuan untuk menjalin kemitraan dengan berbagai stakeholder di masyarakat sebagai wujud kebersamaan sosial.


Foto : WKRI peduli kesehatan, gelar bakti sosial

Lebih lanjut Fertyani menjelaskan bahwa Wanita Katolik RI sebagai organisasi massa, tentu punya tujuan, cita-cita, sasaran atau target yang tertuang dalam visi dan misi, dimana visi adalah sebuah tujuan dari sesuatu yang ingin dicapai. Cita-cita yang ingin diraih sesuai dengan AD/ART bab III ps.6, visi: Organisasi kemasyarakatan wanita Katolik yang mandiri, memiliki kekuatan moral yang handal, demi tercapainya kesejahteraan bersama serta tegaknya harkat dan martabat manusia. Dan ini diimplementasikan sebagai organisasi kemasyarakatan perempuan katolik yang berjuang untuk manusia (agama apapun), termasuk orang-orang yang bukan katolik.


"Karena itu Bakti Sosial yang dilakukan tidak dilihat latar belakang atau perbedaan suku agama atau dari kelompok mana. Tetapi semua dilakukan demi kemanusiaan", ungkap Fertyani. 


Bakti Sosial ini melibatkan tiga ranting WKRI di Tobelo, yaitu Ranting Santa Monika, Ranting Santa Katerina dan Ranting Santa Bernadeth, kata Fertyani. 


Foto : WKRI peduli kesehatan, gelar bakti sosial

Sementara itu pihak Rumah Sakit Bethesda lewat salah satu staf nya yang pada saat itu sementara berdinas, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), Cabang Sta. Maria Tobelo yang sudah peduli dan melakukan bakti sosial sehingga halaman rumah sakit tampak bersih. (Yansen)

×
Berita Terbaru Update