Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pj. Bupati SBB Tinjau Lansung Jembatan Ambruk Di Dokyar Kaibobu

Jumat, 07 Juni 2024 | 01:03 WIT Last Updated 2024-06-06T16:34:17Z

Foto : Pj. Bupati turun Lansung tinjau jembatan ambruk di kaibobu

SBB
- Globaltimur.com - Ambruknya jembatan wai Liang Dokyar Kaibobu memprihatinkan sehingga menarik perhatian pemerintah daerah, di sikapi secara cepat oleh Pj. Bupati SBB Jais Ely, ST.,M.Si turun Lansung meninjau kondisi jembatan ambruk tersebut.


Turun-nya Pj. Bupati SBB ke lokasi jembatan itu, pukul 12 : 00 Wit siang tadi, di dampingi oleh Kepala Dinas PUPR Kab. SBB, Kadis Pemdes dan Kadis Kominfo, Kapolsek Piru, Iptu. Bobby Dethan, Kabit Kedaruratan dan Logistik BPBD SBB Manda Kamelane, pihak BPBD dan Linmas Tiga Soa, Tomson Kakihary 


Foto: jembatan wai Liang Dokyar Kaibobu Ambruk

Saat di lokasi, kata Pj. Bupati SBB kepada awak media Globaltimur.com mengatakan" saat dirinya turun Lansung dan melihat,  kondisi jembatan mengalami kerusakan parah, sehingga sangat urgen untuk diperbaiki. 


"Jadi kita turun tangan sebagai pimpinan, agar kita bisa lihat apakah ini sangat urgen atau masih bisa di perbaiki, tapi hari ini saya lihat dengan kondisi ini sangat-sangat urgen. Sebut Pj. Bupati


Kata Pj. Bupati" Pihaknya telah memerintahkan Dinas PU untuk segera melakukan pengukuran, agar bisa mengambil langkah-langkah untuk membuat jembatan permanen. 


Masyarakat Desa Kaibobu juga diminta bersabar, karena perbaikan jembatan akan segera dilakukan secepatnya. Terang Pj. Bupati


Agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat, kata Pj. Bupati, untuk sementara waktu juga akan di buat jembatan darurat, agar dalam proses pekerjaan tidak mengganggu arus lalulintas dari dan menuju kaibobu. 


Orang nomor satu di Kabupaten SBB ini juga mengingatkan warga yang tinggal dikawasan rawan bencana, agar selalu bersikap waspada dalam cuaca ekstrim. 


Foto : Pj. Bupati turun Lansung tinjau jembatan ambruk di kaibobu

"Dalam situasi sekarang ini yang cuacanya lagi ekstrim seperti angin dan hujan, oleh karena itu untuk masyarakat yang di sekitar pegunungan dan tempat-tempat yang sudah erosi agar hati-hati,"ucapnya. 


Pengendara mobil maupun motor juga bersikap hati-hati agar aman dan selamat sampai tujuan. 


"Jangan terlalu ngebut agar sampai di tempat tujuan dengan Aman dan selamat. Himbau Pj. Bupati


Mari kita sama-sama menjaga agar semua yang ada di tanah Saka Mese Nusa menjadi lebih baik. Ajaknya 


Pj. Bupati juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Mantan Gubernur Maluku yang mana lewat kebaikan hati-nyalah saat datangi Desa Kaibobu guna meresmikan Gereja Kaibobu dan langsung memperbaiki jembatan tersebut yang awalnya rusak, kemudian lewat kehadiran Murad Ismail itulah jembatan di perbaiki lebih baik dan hari ini terlihat ambruk akibat terjadinya pengikisan pada bagian bawah jembatan karena banjir besar. 


Pj. Bupati SBB juga berjanji jembatan tersebut akan segera di bangun baru, namun akan di awali dengan pembuatan jembatan alternatif terlebih dahulu. Terangnya


Sedangkan Kadis PUPR Nasir Surialy yang di temui di lokasi jembatan ambruk menyampaikan" sesuai arahan Pj. Bupati dalam waktu dekat ini pihaknya memerintahkan Kabid BM untuk melakukan kajian dan akan mengambil langkah - langkah sesuai arahan Pj. Bupati. Ungkapnya


Sedangkan di lokasi terpisah, Semua Riry.SH. MH kepada awak media ini saat di temui menyampaikan bahwa" selaku tokoh masyarakat dan pemuda Negeri Kaibobu mengapresiasi tindakan yang di ambil Pj. Bupati SBB, karena di nilai sangat cekat saat melihat kondisi masyarakat Kaibobu.


Riry juga menjelaskan bahwa" sebagai masyarakat memberikan apresiasi kepada Pj. Bupati yang Lansung bertindak cepat turun Lansung ke lokasi kejadian.


Terima kasih yang sama Riry sampaikan pada beberapa kepala OPD lingkup pemerintah daerah yang berperan penting dalam penanganan bencana terlebih pada Negeri Kaibobu saat ini. (V374)


×
Berita Terbaru Update