Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pj. Bupati SBB Akan Tegas Pada ASN Yang Tidak Disiplin

Sabtu, 01 Juni 2024 | 16:19 WIT Last Updated 2024-06-01T07:52:51Z

Timur
Foto : Pj. Bupati SBB Akan Tegas Pada ASN

Piru
- Globaltimur.com - Usai melakukan upacara Hut Lahirnya Pancasila,Penjabat(PJ) Bupati  Kabupaten Seram Bagian Barat(SBB)Dr.Achamad Jais Ely, S.T.,M.Si.,langsung rapat dadakan bersama para OPD,terkait dengan ketidak hadiran para pegawai pada Upacara Hari Lahirnya Pancasila pada,Sabtu(1/6/2024), dilapangan Upacara Pemda SBB. 


Miris, sebagian besar aparatur sipil negara(ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten SBB dari 4.788 pegawai, pantauan media ini, malah yang hadir tidak mencapai seratus orang . 


Fakta tersebut langsung membuat Pj Bupati katakan pegawai harus rubah  kondisi yang terjadi, ujarnya. 


Pj Bupati SBB mengatakan,tadi kita Absen, nanti kita berikan kesadaran, saya sudah sampaikan kepada pimpinan OPD untuk memberikan kesadaran, karena di dalam pelaksanaan tugas pokok pemerintah itu, ada dinamakan reward and Punishment, yang berprestasi kita berikan reward, yang tidak berprestasi kita berikan punisment atau hukuman.


Tambahnya,tentu hal ini  sudah ada regulasinya, peraturan pemerintah terkait disiplin pegawai ."Kita mulainya dari situ Hukumannya ada dalam peraturan pemerintah tentang disiplin pegawai,tegas Ely. 


"Jadi ambil absen untuk lakukan pembinaan, tiap-tiap OPD nanti di panggil, dan kita lihat ini sudah terbudaya sehingga kita harus lawan dengan budaya positif,katanya pada awak media usai lakukan rapat bersama OPD di Kantor Bupati SBB. 


Berikan kesempatan kepada saya untuk memperbaiki semua ini yang menyangkut dengan pegawai pemda SBB dan masyaraka. Tutupnya (Yan)

×
Berita Terbaru Update