Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pangdam Pattimura Kunjungi Kodim Saumlaki, Ini Yang Di Tekankan

Jumat, 28 Juni 2024 | 10:38 WIT Last Updated 2024-06-28T01:38:36Z

Foto : Pangdam Pattimura Kunker ke Kodim Saumlaki

Ambon
- Globaltimur.com - Kunjungan kerja hari ke dua di Kabupaten Kep. Tanimbar, Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial PSC., M.Tr.(Han)., didampingi Ketua Persit KCK PD XV/Pattimura Ny. Shinta Syafrial, Danrem 151/Binaiya dan sejumlah pejabat utama Kodam XV/Pattimura, menyambangi Kodim 1507/Saumlaki yang berada di Jl. Ir. Sukarno, Desa Sifnana, Kec. Tanimbar Selatan, Kamis (27/06/2024).


Tiba di Markas Komando Distrik Militer 1507/Saumlaki, Pangdam beserta rombongan disambut oleh Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf. Hendra Suryaningrat, S.Sos., dan para personil Kodim beserta Persit. Selanjutnya, Dandim memaparkan laporan Satuan (Lapsat) secara singkat di depan Pangdam, kemudian dilanjutkan dengan tatap muka dengan prajurit dan Persit Kodim.


Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan, kunjungan ini dilaksanakan untuk melihat secara dekat situasi dan kondisi Satuan, sekaligus bertatap muka, bersilaturahmi dan berdialog secara langsung dengan prajurit dan Persit di Kodim 1507/Saumlaki.


Pangdam juga menjelaskan, tentang program unggulan Kodam XV/Pattimura yaitu “Basudara Pattimura”, yang merupakan program dalam rangka menjaga persaudaraan sesuai dengan adat istiadat orang Maluku, yaitu Pela Gandong.


Jenderal bintang dua ini menekankan, agar jangan terlibat judi online dan pinjaman online serta menekankan perihal netralitas TNI menjelang Pilkada 2024 kepada seluruh prajurit. “Perlu saya ingatkan bahwa, ini merupakan tahun Pilkada agar menjaga netralitas TNI. Maraknya berita hoax serta semakin banyak riak politik, kita tidak boleh berkepentingan dalam politik, melaksanakan perintah sesuai dengan konstitusi implementasinya tidak boleh memihak atau mendukung para calon", tegas Pangdam.


Kepada anggota Persit, Pangdam mengingatkan untuk selalu saling menyayangi dan mendukung, serta mendorong suami melaksanakan tugas dengan baik. “Jaga keharmonisan dalam berumah tangga sebagai kunci keutuhan rumah tangga, saling menyayangi antar suami dan isteri begitu pula sebaliknya”, tutur Pangdam. 


Pada kesempatan ini juga, Pangdam XV/Pattimura meresmikan Masjid Al-Hijrah Kodim 1507/Saumlaki, selanjutnya memotong tumpeng bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dalam rangka HUT Kodim 1507/Saumlaki yang ke-18 tahun 2024 di lapangan apel Makodim 1507/Saumlaki. (V374)

×
Berita Terbaru Update