Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Mengenal Barry Simorangkir Di Kenal " Kuda Hitam" Balon Gubernur Sumatra Utara

Sabtu, 15 Juni 2024 | 13:35 WIT Last Updated 2024-06-15T04:35:41Z

Foto : Balon Gubernur Sumatra Utara di kenal dengan sebutan Kuda Hitam

Medan
- Globaltimur.com - Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Barry Simorangkir yang disebut sebagai 'Kuda Hitam' terus bergerak merangkul semua kalangan masyarakat tanpa membedakan suku, agama dan status sosial.


Saat ini, Barry Simorangkir yang dikenal sebagai ahli Information and Communication of Technology (ICT) serta Penasehat Senior Smart City di Kementerian Kominfo RI melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Medan di Jalan Palang Merah No. 80, Kesawan, Medan. Jumat, (14/6/2024).


Barry Simorangkir tiba pukul 14.00 Wib, kedatangannya disambut hangat oleh jajaran pengurus PCNU Kota Medan. Dalam pertemuan itu terjadi dialog dengan para tokoh NU untuk membahas berbagai isu strategis yang menjadi perhatian masyarakat Sumatera Utara (Sumut) seperti bidang pendidikan, kesejahteraan, pembangunan dan sosial.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada PCNU Kota Medan atas sambutannya yang hangat. Kami berharap sinergi antara pemerintah dan NU dapat terus terjalin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun Sumatera Utara yang lebih baik," ujar Barry Simorangkir.


Dalam dialog santai bersama tokoh NU, Barry Simorangkir yang memiliki konsep Sumut Cerdas, Sumut Sehat, Sumut Bermartabat dengan ide dan gagasan cemerlang dalam memajukan Sumatera Utara melalui Transformasi Teknologi Digital yaitu Smart City.


“Saya melihat Sumatera Utara memiliki potensi luar biasa baik dari sumber daya alam yang melimpah dan juga sumber daya manusia khususnya generasi muda. Kita berdiri di atas ‘emas,’ dari hasil bumi Sumut ini. Baik dari wilayah pegunungan maupun sepanjang pesisir pantai. 


Belum lagi potensi pariwisata yang mampu menarik wisatawan mancanegara dan menghasilkan devisa bagi Sumut. Mau tidak mau Sumut sudah harus bertransformasi terhadap perkembangan zaman dan beradaptasi serta jangan sampai menjadi tertinggal, Sumut yang sehat dan sejahtera dengan lingkungan yang memudahkan masyarakatnya untuk mengakses pendidikan, kesehatan dan pekerjaan," jelas Barry Simorangkir yang juga peraih penghargaan bagi para pimpinan untuk bidang ICT yakni Internasional The World 200 CIO Awards, kategori Legend.


Barry yang juga lulusan Master of Science (S2) di bidang Computer Science dari University of Chicago, Amerika Serikat ini juga   menyerahkan hewan qurban melalui PCNU Medan sekaligus mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha buat ummat Islam yang dalam waktu dekat akan merayakannya.


Sementara itu, dari pihak PCNU Medan menyambut baik kunjungan silaturahmi Barry Simorangkir dan berharap pertemuan tersebut membawa berkah bagi semuanya serta adanya keberlanjutan.


Sebelumnya diketahui, Barry Simorangkir telah mengikuti fit & proper test Bakal Calon Gubernur dari PKB, juga telah resmi mendaftar ke partai besar lainnya seperti PDIP, Nasdem, Demokrat dan PKS. (Rizky Zulianda)

×
Berita Terbaru Update