Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kodam XV/Pattimura Gelar Sosialisasi P4GN untuk Prajuritnya

Selasa, 11 Juni 2024 | 18:17 WIT Last Updated 2024-06-11T09:19:39Z

 

Foto: Kodam XV/Pattimura Gelar Sosialisasi P4GN untuk Prajuritnya

AMBON, Globaltimur.com -- Dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan jajarannya, Kodam XV/Pattimura melalui Staf Inteldam XV/Pattimura menyelenggarakan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 


Adapun, kegiatan ini berlangsung di Aula Denkav 5/BLC, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon pada Selasa (11/6/2024).


Sosialisasi ini diikuti oleh 133 prajurit perwakilan satuan jajaran Kodam XV/Pattimura dan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku. Asintel Kasdam XV/Pattimura, Kolonel Kav Shindu Hanggara, membuka acara sekaligus memberikan arahan kepada peserta sosialisasi.


Dalam amanatnya, Pangdam XV/Pattimura yang dibacakan oleh Asintel menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan prajurit terhadap bahaya narkoba serta memastikan lingkungan jajaran Kodam XV/Pattimura tetap bersih dari penyalahgunaan narkoba.


"Sosialisasi ini menargetkan para peserta agar lebih mengenal dan memahami program P4GN. Diharapkan, mereka dapat menerapkan pengetahuan ini di lingkungan masing-masing untuk mencegah penyalahgunaan narkotika," terangnya.


Sebagai informasi, hadir sebagai narasumber, Ibu Syarifah Lulu Assagaf S.Psi., (Katim Pencegahan P2M BNNP Maluku) memberikan materi mengenai bahaya narkoba dan dampak negatifnya terhadap kesehatan dan karir militer.


Berikutnya, setelah sesi sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sebelumnya pelaksanaan sosialisasi, terlebih dahulu diadakan tes urine oleh tim medis Kesdam XV/Pattimura bersama dengan tim dari BNN pada Senin (10/06/2024) di Aula Basudara Pattimura.


Foto: Kodam XV/Pattimura Gelar Sosialisasi P4GN untuk Prajuritnya


Tes urine ini diadakan secara acak dan mendadak untuk memastikan kejujuran dan ketepatan hasil. Seluruh prajurit mengikuti tes urine ini dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab. Hasil tes menunjukkan bahwa seluruh peserta dinyatakan bersih dari narkoba.


Dengan adanya sosialisasi dan tes urine ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin prajurit dalam menjauhi narkoba serta menjadi contoh bagi masyarakat luas dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.


"Melalui kegiatan ini, kami berharap prajurit Kodam XV/Pattimura dapat menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan TNI dan masyarakat," pungkas Kolonel Kav Shindu Hanggara dalam arahannya. (GT-003)

×
Berita Terbaru Update