Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kapolres SBB Hadiri Doa Bersama Lintas Agama untuk Kedamaian Kab. SBB

Minggu, 16 Juni 2024 | 12:49 WIT Last Updated 2024-06-16T03:51:50Z

Foto : Polres SBB Gelar Giat sosial bersama tokoh masyarakat

SBB
- Globaltimur.com - Sebagai wujud komitmen bersama antar toko - toko lintas agama guna meningkatkan solidaritas  kepedulian sosial antara sesama anak bangsa di kabupaten SBB. Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat bersama Polres Seram Bagian Barat serta Forkopimda Kab. SBB mengadakan doa bersama lintas agama pada Kamis siang, (13/06/2024) di Gedung Nunusaku Center. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan kedamaian di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat. 


Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K., mengungkapkan bahwa kegiatan doa bersama ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai agama.  


"Kami berdoa bersama untuk kedamaian bangsa Indonesia dan mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bersama," kata AKBP Dennie. 


Kapolres menambahkan, "Acara ini adalah wujud dari kerjasama dan kesatuan, memperkuat solidaritas dan kesetiakawanan sosial di tengah masyarakat Seram Bagian Barat." 


Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di seluruh Indonesia, Polres Seram Bagian Barat mengajak semua stakeholder, masyarakat, dan tokoh agama di Kabupaten Seram Bagian Barat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada yang jujur, aman, dan damai.  


Kapolres juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menghindari ujaran kebencian, berita hoax, dan isu SARA yang dapat mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 


"Polri tidak bisa bekerja sendiri dalam menghadapi tantangan untuk menjaga kondusivitas di wilayah hukum Kabupaten SBB," kata AKBP Dennie. 


"Kami mengharapkan partisipasi aktif dari tokoh agama yang memiliki peran vital dalam struktur sosial masyarakat untuk membawa kesejukan bagi semua." ungkap Kapolres. 


Kegiatan doa bersama lintas agama ini diharapkan menjadi wadah untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta mendorong kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama di Seram Bagian Barat.  


"Setiap agama mengajarkan kebajikan, kedamaian, dan keselarasan hidup. Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan yang akan mendukung percepatan pembangunan ekonomi di wilayah Kabupaten SBB," tutup Kapolres. (

×
Berita Terbaru Update