Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pemerintah Kota Ambon Gelar Halal Bihalal: Pererat Silaturahmi dan Bangun Ambon Harmonis

Kamis, 02 Mei 2024 | 11:28 WIT Last Updated 2024-05-02T11:30:07Z
Foto: Acara Halal Bihalal Pemerintah Kota Ambon, Yang diselenggarakan oleh Kesra 

AMBON, Globaltimur.com Pemerintah Kota Ambon, menggelar acara Halal Bihalal 1445 Hijriyah Tahun 2024, dengan tema "Pererat silaturahmi dalam Semangat kebersamaan dan kekeluargaan untuk Ambon Manise", yang bertujuan untuk membangun Ambon yang harmonis dan bersemangat. 


Acara ini diselenggarakan di Gedung Islamic Center, Kelurahan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Kamis (2/5/24) pukul 10.00 WIT.


Pada Acara yang penuh Kebahagiaan ini, dalam sambutannya, Penjabat Walikota Ambon, Drs. Bodewin Wattimena, M.Si, menyampaikan kegembiraannya atas tradisi Halal Bihalal yang telah menjadi bagian dari budaya Indonesia.


Ia menekankan pentingnya silaturahmi dalam mempererat hubungan antar umat manusia dan antar keluarga, serta membangun harmoni di tengah masyarakat. 


Foto: Acara Halal Bihalal Pemerintah Kota Ambon 

Selain itu, selama dua tahun kepemimpinannya, Ia juga mengatakan telah mengimplementasikan berbagai program inovatif untuk memajukan kota Ambon, termasuk peningkatan pendapatan daerah, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.


Lebih lanjut, Dirinya menyebut berbagai prestasi yang telah diraih oleh Pemerintah Kota Ambon tidak lepas dari dukungan dan kerja keras seluruh pihak terkait, mulai dari perangkat pemerintahan, forum pimpinan daerah, jajaran TNI dan Polri, hingga tokoh agama dan masyarakat. 


Namun, kota Ambon juga dihadapkan pada berbagai tantangan, seperti krisis global, resesi ekonomi, dan politik menjelang pemilihan kepala daerah.


Oleh karena itu, dalam menghadapi tantangan tersebut, Wattimena mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu dalam tugas pelayanan dan pengabdian, serta mempersiapkan proses pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang demokratis, aman, dan damai. 


"Melalui semangat toleransi, silaturahmi, dan kebersamaan, diharapkan Kota Ambon akan terus berkembang menjadi tempat yang harmonis dan sejahtera bagi seluruh masyarakat," imbuhnya.


"Acara Halal Bihalal ini juga menjadi wujud dari upaya mewujudkan Ambon yang maju, aman, nyaman, indah, sehat, dan sejahtera," tambahnya.


Dirinya juga berharap, seluruh peserta diharapkan dapat terus bersama-sama membangun kota Ambon, melalui pelayanan dan pengabdian yang terbaik, tanpa membeda-bedakan Suku, Agama, dan Ras.


Sebagai informasi, turut hadir pada acara ini, Forkopimda kota Ambon, Sekretaris kota Ambon Agus Ririmasse, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon Lisa Wattimena, Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Ambon, Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Ambon, Imam Besar Mesjid Al-Fatah Ambon, dan Ibu-ibu Majelis Taklim Pemerintah Kota Ambon. (DLN)

×
Berita Terbaru Update