Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

DPW PKS Maluku Sukses Lakukan Pendalaman Calon Kepala Daerah dengan Baik

Rabu, 05 Juni 2024 | 16:34 WIT Last Updated 2024-06-05T12:19:46Z
Foto: Ketua Abdul Gani Lestaluhu dan Sek la ole

AMBON, Globaltimur.com Ketua Penjaringan DPW PKS Maluku, Abdul Gani Lestaluhu, mengungkapkan bahwa proses pendalaman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di wilayah tersebut telah berjalan sesuai panduan yang ditetapkan. 


"Tahap kedua pendalaman, yang berlangsung hari ini, merupakan kelanjutan dari tahap pertama yang sukses dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 Juni 2024," Kata Abdul Gani Lestaluhu kepada sejumlah wartawan di Hotel Santika Premiere Ambon, Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (5/6/24).


Menurutnya, bahwa meskipun proses pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur berada di bawah tim pemenangan yang menangani Indonesia Timur, namun pendalaman calon kepala daerah kabupaten dan kota dilakukan secara langsung oleh DPW PKS Maluku. 


"Dari hasil pendalaman tersebut, terungkap bahwa beberapa kabupaten/kota seperti Maluku Tengah, Ambon, SBB, Buri, Maluku Tenggara, Tual, Kepulauan Aru, dan KKP telah menghasilkan bakal calon yang berkualitas," cetus Lestaluhu.


Lebih lanjut, kata dia, fokus selanjutnya akan ditujukan kepada kabupaten Malra, Aru, KKT, dan kabupaten lainnya yang mengkonfirmasi keterlibatannya.


Meskipun tidak melakukan pendalaman calon di beberapa wilayah yang sudah memiliki kader maju atau tidak memiliki kursi, PKS tetap berkomitmen untuk berpartisipasi dalam membangun Maluku melalui komunikasi politik yang baik


"Laporan jumlah calon kepala daerah dari setiap kabupaten/kota menjadi panduan utama dalam proses pendalaman ini," pungkasnya.


Dengan demikian, langkah-langkah yang diambil oleh DPW PKS Maluku diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan penguatan demokrasi di wilayah tersebut. (DLN)

×
Berita Terbaru Update