Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

La Arufin Manuru Berkomitmen untuk Membangun Kota Ambon Menuju Masa Depan yang Cerah

Rabu, 05 Juni 2024 | 16:58 WIT Last Updated 2024-06-05T12:48:12Z

 

Foto: La Arufin Manuru, Bakal Calon Wakil Walikota Ambon,

AMBON,  Globaltimur.com La Arufin Manuru, Bakal Calon Wakil Walikota Ambon, menyampaikan visi dan komitmennya untuk mengarahkan kota menuju masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan.


Hal itu disampaikan La Arifin Manuru kepada sejumlah wartawan usai mengikuti Fit and Proper DPW PKS Maluku di Hotel Santika Premiere Ambon, Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (5/6/24).


Dia menyebut, pentingnya kolaborasi antara generasi muda dan seluruh komponen masyarakat dalam upaya membangun kota Ambon. 


Dengan 50% dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) terdiri dari anak muda, ia menggarisbawahi peran krusial mereka dalam pembangunan kota untuk lima tahun ke depan.


"beberapa isu krusial yang harus ditangani, termasuk penataan sarana prasarana, penanganan kemacetan, dan permasalahan sampah yang masih menjadi PR," ucapnya.


Dalam menghadapi tantangan ini, La Arufin mencanangkan solusi yang inovatif, seperti memanfaatkan sampah plastik menjadi paving block untuk menciptakan nilai ekonomi tambahan, sekaligus membantu mengatasi masalah sampah.


Tak hanya itu, dalam rencananya untuk pembangunan kota, ia menekankan pentingnya menjadikan pasar sebagai pusat ekonomi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. 


"Dengan demikian, pasar tidak hanya menjadi tempat transaksi, tetapi juga menjadi pusat aktivitas ekonomi yang menggerakkan roda perekonomian kota," terang La Arufin.


Selain fokus pada infrastruktur dan ekonomi, La Arufin Manuru juga memperhatikan sektor UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi Kota Ambon. 


Lebih lanjut, dia berkomitmen untuk memberikan dukungan dan solusi yang berorientasi pada kemanusiaan bagi para pelaku UMKM, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka dan secara keseluruhan mengangkat taraf hidup warga Kota Ambon.


Dengan semangat yang membara, La Arufin Manuru siap mengemban tanggung jawab sebagai Wakil Walikota Ambon. 


Dengan visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan, dia bertekad untuk membawa kesejahteraan bagi seluruh warga Kota Ambon. (DLN)

×
Berita Terbaru Update