Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Bodewin Wattimena Dan Mus Mualim Naik Rengking Hasil Survey Terpercaya

Jumat, 21 Juni 2024 | 18:08 WIT Last Updated 2024-06-21T10:58:09Z

Foto : Bodewin Wattimena dan Mus Mualim

Ambon
- Globaltimur.com - Perhelatan Pemilihan Kepala daerah tinggal di depan mata, hanya tinggal beberapa waktu saja seluruh masyarakat Indonesia melakukan pesta demokrasi dalam menentukan pilihan untuk memilih calon kepala daerah.


Terhadap hal ini , Kota Ambon juga sebagai salah satu kota yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah di tanggal 27 November 2024 mendatang, tentu dalam proses ini, ada berbagai opini publik yang terbentuk dalam menentukan, siapa yang akan menpati kursi orang nomor 1 dan nomor 2 di kota ini.


Berdasarkan penelusuran media ini, ada beberapa putra dan putri terbaik negeri para Raja Raja ini akan bertarung tentunya, dan pertarungan ini menimbulkan reaksi masyarakat yang akan menentukan pemilihan.


Terhadap hal ini, berbagai lembaga di kota Ambon , bahkan lembaga lembaga yang berada di luar kota Ambon yang telah terpercaya di Indonesia, telah melakukan survei, sebagai salah satu indikator terhadap respon masyarakat dan melihat sejauh mana opini publik yang berkaitan figur tepat kepala daerah pada perhelatan pemilihan walikota dan wakil walikota Ambon.


Hasil pengamatan, dan penelusuran media ini di beberapa sumber terpercaya, telah menemukan beberapa hasil dari survei terhadap tingkat Popularitas, Elektabilitas, Kredibilitas, baik secara individu dan berpasangan, dari hasil yang di dapat media ini, beberapa waktu kemarin, telah menunjukan Bodewin Wattimena dan H. Mus Mualim menjadi pasangan yang memikat hati masyarakat kota Ambon, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Ambon Periode 2024 – 2029.


Untuk Bodewin Wattimena sendiri mendapatkan tingkat kesukaan dari masyarakat kota Ambon sebesar 79,3 % , Jantje Wenno sebesar 50,0 % , Agus Ririmase , 41, 1 % , Lucky Wattimury sebesar 31,4 % Dan A.Gustaf Latuheru sebesar 24,1%.



Sementara untuk tingkat elektabilitas calon Walikota Ambon, jika pemilihan dilakukan hari ini , Bodewin Wattimena menepati posisi pertama pada angka 54,5 %

Posisi kedua di tempati Jantje Wenno, 8,9 % , dan Agus Ririmase, 8,9 %, Lucky Wattimury 1,8 % dan A.gustaf Latuheru sebesar 1,8 %.


Sementara untuk hasil simulasi pasangan calon walikota dan wakil walikota Ambon periode 2024-2029 pasangan Bodewin Wattimena dengan H. Mus Mualim menempati urutan pertama dengan perolehan suara sebesar 59,1% dengan jumlah pasangan calon sebanyak empat pasang yang bertarung, sementara jika dipasangkan dengan 3 pasangan calon, Bodewin Wattimena dan H. Mus Mualim mendapatkan suara sebesar 61,6 % .


Perlu diketahui bahwa, hasil survei yang dilakukan oleh lembaga yang cukup terkenal , yang telah menangani banyak perhelatan politik di negeri ini, Voxpol center Research dan Konsulting merupakan lembaga survei yang terkenal di indonesia sehingga setiap hasil survei yang dikeluarkan sesuai dengan hasil perolehan suara pada pemilihan kepala daerah, terhadap hal ini, Voxpol Center sebagai lembaga yang sangat di percaya dan teruji kualitasnya. (V374)

×
Berita Terbaru Update