Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

AR: Pemkot Ambon Rencanakan Pembangunan Rumah Sakit Daerah

Senin, 24 Juni 2024 | 12:02 WIT Last Updated 2024-06-24T03:06:24Z

 

Foto: Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse 

AMBON, Globaltimur.com Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, mengungkapkan rencana Pemerintah Kota untuk membangun rumah sakit daerah yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. 


Rencana ini muncul dalam konteks pembahasan mengenai BPJS Kesehatan dan kebutuhan akan fasilitas kesehatan yang memadai di Kota Ambon.


"Rumah sakit di Ambon saat ini sebagian besar adalah rumah sakit swasta dan milik pemerintah provinsi. Oleh karena itu, pemerintah kota sedang mempertimbangkan untuk membangun rumah sakit daerah guna memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat," Kata Agus Ririmasse kepada wartawan usai membuka Rapat Rekonsiliasi Data Peserta dan Iuran Wajib PPU PN Kota Ambon Triwulan II Tahun 2024 yang digelar di Hotel Santika Premiere Ambon, Senin (24/6/24) pagi.


Foto: Agus Ririmasse membuka Rapat Rekonsiliasi Data Peserta dan Iuran Wajib PPU PN Kota Ambon Triwulan II Tahun 2024 yang di gelar di Hotel Santika Premiere Ambon


Ia menyebut, jika anggaran memungkinkan, pemerintah kota akan melobi Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan dukungan dan dana alokasi khusus.


"Pemerintah kota siap menyediakan lahan yang dibutuhkan. Dengan adanya rumah sakit daerah, kita berharap masyarakat yang sakit dapat terlayani dengan baik," terangnya.


Untuk itu, Kondisi rumah sakit yang penuh di mana-mana menjadi salah satu alasan kuat pemerintah kota untuk mengambil langkah ini. 


"Salah satu solusi yang pemerintah ambil adalah menghadirkan rumah sakit daerah, sebagai wujud hadirnya negara untuk memberikan rasa nyaman kepada rakyat," ujar Ririmasse.


Saat ini, rencana pembangunan rumah sakit daerah masih dalam tahap perencanaan dan pemikiran. 


Namun, Lulusan UI Depok itu, memastikan bahwa pemerintah kota akan terus bekerja keras untuk mewujudkan langkah-langkah yang diperlukan demi kepentingan rakyat.


Dengan adanya rumah sakit daerah, diharapkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan akan meningkat, sekaligus mengurangi beban rumah sakit yang ada saat ini. 


"Pemerintah kota berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan demi kesejahteraan masyarakat Kota Ambon," tandas Ririmasse.


Lebih lanjut, Pemerintah Kota Ambon terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, termasuk dalam bidang kesehatan. 


Rencana pembangunan rumah sakit daerah ini merupakan salah satu langkah nyata dalam menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat. (DLN)

×
Berita Terbaru Update