Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Ajak Warga Jaga Kamtibmas, Polisi Lakukan DDS

Selasa, 04 Juni 2024 | 14:21 WIT Last Updated 2024-06-04T06:43:45Z

Foto : Polsek Manipa jaga situasi dan kondisi keamanan aman

Manipa
- Globaltimur.com - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Manipa, Polres Seram Bagian Barat (SBB), terus berupaya untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan diwilayah kecamatan Kepulauan Manipa, jelang Pemilukada November mendatang. Salah satunya dengan melaksanakan Door To Door System (DDS), dari rumah kerumah warga. Salah satunya dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Buano Hatuputih, Bripka M.J.Tiakoly.


Kapolsek Manipa, Ipda Edwin Richardo Mangare mengatakan, dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga.


"Mengimbau serta mengajak masyarakat senantiasa bersama-sama dengan Polsek Manipa dan Koramil Manipa dalam menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang aman dan kondusif,"kata dia, kepada wartawan, Selasa (4/6).


Menurutnya, kemudian masyarakat dapat menyampaikan kepada sanak keluarga apabila berpergian melaut, maupun ke hutan hendaknya memperhatikan kondisi alam yang baik.


"Jika terjadi suatu tindak pidana agar dapat melaporkan ke petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemdus dan Pemdes Buano Hatuputih,"pintahnya.


Selain itu, kata dia, warga tidak mudah percaya degan berita hoaks atau bohong yang dapat memicunya terjadinya gangguan kamtibmas.


"Mari kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas ini untuk kebaikan kita bersama,"tandasnya. (Yan)

×
Berita Terbaru Update