Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Sinergitas Satgas Kes Ops Trisila - 24 TNI AL Gandeng IDI Cabang KKT Gelar Baksos Kesehatan

Minggu, 19 Mei 2024 | 11:11 WIT Last Updated 2024-05-19T06:38:29Z

Foto : Satgas Ops Trisila - 24 TNI AL Gandeng IDI gelar Baksos kesehatan di saumlaki

Saumlaki
- Globaltimur.com - Balai Pengobatan Pangkalan TNI AL Saumlaki yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Trisila - 24 TNI AL bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kepulauan Tanimbar menyelenggarakan Bhakti Sosial Kesehatan bagi masyarakat umum Saumlaki.


Merupakan momen yang sangat baik, kolaborasi para tenaga kesehatan Lanal Saumlaki bersama IDI yang memperingati Hari Bhakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-116 tahun 2024 memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Kegiatan tersebut diselenggarakan di RSUD PP Magretti yang dihadiri dengan antusias oleh masyarakat Saumlaki dan sekitarnya.


Foto: Satgas Ops Trisila - 24 TNI AL Gandeng IDI gelar Baksos kesehatan di saumlaki

Operasi Trisila - 24 merupakan operasi yang dilaksanakan oleh Koarmada III di wilayah kerja meliputi Papua, Maluku dan Maluku Utara serta pulau-pulau kecil lainnya. Di laut, Operasi Trisila - 24 selama lintas laut (linla) Satgas Trisila akan melaksanakan tugas penegakan hukum dan pengamanan terhadap para pengguna (jalur) laut serta latihan-latihan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut sedangkan di darat diisi berbagai macam kegiatan kemasyarakatan, salah satunya yang dilaksanakan oleh Lanal Saumlaki berupa Bhakti Sosial Kesehatan. 


Adapun isi kegiatan pada Bhakti Sosial Kesehatan, antara lain; pemberian layanan kesehatan gratis, pemeriksaan golongan darah dalam rangka mendata golongan darah sehingga apabila sewaktu-waktu ada pasien yang membutuhkan darah dapat dicari dengan menghubungi calon pendonor yang sebelumnya telah didata, mengingat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar belum ada fasilitas bank darah. 


Foto: Satgas Ops Trisila - 24 TNI AL Gandeng IDI gelar Baksos kesehatan di saumlaki

Selanjutnya, isi kegiatan lainnya adalah pemeriksaan IVA, bedah minor dan khitan massal bagi anak-anak serta masyarakat juga dapat konsultasi kesehatan. 


Satuan Tugas Operasi Trisila - 24 berharap, bahwa kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan dapat meringankan dan membantu kebutuhan kesehatan masyarakat serta bermanfaat bagi kesejahteraan. Garda Kokoh Samudera, Jalesveva Jayamahe. (V374)

×
Berita Terbaru Update