Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Sambangi Warga, Kapolsek Manipa Ingatkan Jaga Kamtibmas dan Cuaca Buruk

Minggu, 19 Mei 2024 | 11:36 WIT Last Updated 2024-05-19T03:46:04Z

Foto : Kapolsek Manipa Himbau Warga jaga Kamtibmas dan antisipasi cuaca burik

Manipa
- Globaltimur.com - Cuaca buruk wilayah Maluku, termasuk kepulauan Manipa, Seram Bagian Barat (SBB), masih terus terjadi. Bahkan sesuai informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), jika puncak musim penghujan terjadi diakhir bulan Mei hingga awal Agustus mendatang, sehingga warga diingatkan untuk melakukan antisipasi terhadap kondisi alam.


Kapolsek Manipa, IPDA Edwin Richardo Mangare mengatakan, selain prediksi BMKG, seluruh jajaran Kepolisian Daerah Maluku, diperintahkan untuk melakukan siap siaga dan selalu mengingatkan warga terhadap kondisi alam dimaksud, guna meminimalisir dampak dan kerugian ditengah-tengah masyarakat.


"Akhir-akhir ini sering terjadi cuaca hujan di sertai dengan gelombang laut yang sangat ektrim dan angin kencang sehingga kita harus mewaspadai hal tersebut jangan sampai terjadinya hal-hal yang dapat merugikan kita. Apalagi sesuai informasi dari BMKG jika puncak musim penghujan itu terjadi dikisaran bulan Mei hingga Agustus mendatang ,"kata Kapolsek, kepada wartawan, Sabtu (19/5/24).


Menurut Kapolsek, pihaknya akan terus mengingatkan masyarakat terlebih lagi para nelayan dan warga yang mendiami bibir pantai untuk harus waspada. Langkah itu sesuai dengan perintah dari Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif.


"Pak Kapolda memerintahkan seluruh jajaran termasuk kami di Manipa, agar lebih aktif dalam mengingatkan masyarakat terkait kondisi alam yang terjadi saat ini, sehingga tidak menimbulkan kerugian bagi masyarakat,"terangnya.


Kapolsek mengungkapkan, jika lebih baik mencegah dari pada nanti menimbulkan kerugian bagi masyarakat akibat dari kondisi alam yang ada.


"Terutama warga di Dusun Hakumeku, desa Luhutuban ini, yang mayoritas warga nelayan. Mari sama-sama kita ikuti terus perkembangan cuaca yang ada, supaya kita semua bisa selamat,"pesannya.


Selain kondisi alam, perwira pertama dengan satu balok dipundaknya itu mengungkapkan, perhelatan Pemilukada saat ini sudah mulai berlangsung, sehingga kondisi keamanan juga harus menjadi hal yang harus dijaga bersama.


"Kondisi keamanan di Manipa ini sangat penting untuk kita jaga, dengan tidak terpengaruh dengan informasi-informasi yang tidak benar atau hoaks,"ujarnya.


Polisi pembina anak jalanan di Kota Ambon berharap, agar masyarakat bisa benar-benar mendukung Polsek dan selalu berkomunikasi dengan baik sekalipun di Dusun ini 


"Kita ketahui bersama bahwa belum ada akses internet namun tetap kita berkomunikasi walaupun jarak tempuh antara Polsek dan dusun Hakumeku, kurang lebih 7 km. Namun tetap Komunikasi itu kita jaga karena semua desa, dan dusun yang ada di manipa harus tetap terpantau keamanan dan ketertiban kelancaran masyarakat di tengah-tengah Kecamatan Kepulauan Manipa. 


Terima kasih untuk kerjasamanya selama ini. Kami apresiasi dan kedepannya semakin baik untuk kemajuan kita bersama khusus di bidang keamanan ketertiban masyarakat,"pungkas mantan Kasubsi Penmas Polres SBB ini. (Yan)

×
Berita Terbaru Update