Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Sekitar 50 Rumah Di Seram Utara Timur Seti Terendam Banjir Bandan

Selasa, 21 Mei 2024 | 11:53 WIT Last Updated 2024-05-21T03:31:52Z

Foto : bencana banjir Bandang di dusun seti bakti, seram Utara timur Seti, kab. Malteng

Seram Utara - Globaltimur.com - Kurang lebih sekitar 50-an rumah warga masyarakat di Dusun Seti Bakti yang merupakan Desa persiapan Adm terendam banjir Bandan akibat di kuyur hujan deras semalam suntuk.


Informasi yang berhasil di himpun Globaltimur.com pagi ini, jelas peristiwa menyedihkan musibah bencana banjir Bandan yang terjadi di Desa persiapan dalam hal ini Dusun Seti Bakti, Kec. Seram Utara Timur Seti, Kabupaten Maluku Tengah, sejak pagi tadi. Selasa 21/05/2024


Foto : banjir Bandan di dusun seti bakti, seram Utara timur Seti, kab. Malteng

Pantauan Media ini sejak pagi tadi banjir terus mengalir dengan begitu derasnya di sepanjang dalam kampung hingga masyarakat berhamburan keluar dari rumah Tampa membawa barang apapun.


Kepala Dusun Seti Bakti Rudi Frans Orobayam yang di hubungi via telpon genggam-nya pagi tadi menyampaikan bahwa" secara pribadi dirinya sudah menghubungi orang BPBD Maluku Tengah lewat via SMS, namun belum ada respon.


Foto : bencana banjir Bandan di dusun seti bakti, seram Utara timur Seti, kab. Malteng


Selain itu, Kadus juga mengatakan dirinya juga sudah mencoba menghubungi Raja Seti sebagai pemerintah Negeri, namun sulit terhubung karena Handpon-nya tidak aktif. Ungkap Kadus


Dirinya mengatakan hingga saat ini hujan belum reda, genangan air terus meluap dan banjir terus semakin kuat dalam perkampungan, hingga masyarakat tidak bisa berbuat apa - apa selain menyelamatkan diri ke tempat yang aman.


Kadus berharap sesegera mungkin pemerintah daerah Kabupaten dapat bertindak cepat kalau tidak masyarakat akan korban bukan saja korban rumah dan material perabot rumah tetapi bisa jadi terjadi korban jiwa kususnya anak kecil akibat semakin derasnya luapan air dan mengalirnya banjir.


Foto : bencana banjir Bandan di dusun seti bakti, seram Utara timur Seti, kab. Malteng

Pihak BPBD Kabupaten Maluku Tengah yang di hubungi hingga berita ini tayang belum dapat berkomunikasi, bahkan lebih buruknya lagi Raja Seti di duga tidak mempunyai karakter yang baik, bermoral jelek karena di hubungi sangat sulit untuk merespon. (V374)

×
Berita Terbaru Update