Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pj. Walikota Ambon, Tekankan Netralitas ASN Jelang Pilkada 2024

Selasa, 14 Mei 2024 | 18:53 WIT Last Updated 2024-05-14T09:55:37Z

 

Foto: Sosialisasi Netralitas ASN di lingkungan Pemerintah Kota Ambon Menghadapi Pilkada 2024.

AMBON, Globaltimur.com Penjabat Walikota Ambon, Drs. Bodewin Wattimena, M.Si. menegaskan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi Pilkada 2024. 


Hal ini disampaikan PJ. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena kepada wartawan, di acara Sosialisasi Netralitas ASN, di lingkungan Pemerintah Kota Ambon Menghadapi Pilkada 2024, yang berlangsung di Ballroom Maluku City Mall (MCM), Kota Ambon, Selasa (14/5/24) Siang.


Dirinya menjelaskan bahwa sosialisasi semacam ini telah dilakukan berkali-kali sebelumnya, terutama menjelang pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.


"Salah satu kewajiban pejabat Pembina kepegawaian adalah melakukan sosialisasi tentang netralitas ASN. Ini adalah tanggung jawab yang harus dijalankan dengan serius," tegas Bodewin. 


Foto: PJ. Walikota Ambon, Drs. Bodewin Wattimena, M.Si

Ia juga mengingatkan bahwa pelanggaran terhadap netralitas ASN akan berdampak pada sanksi sesuai aturan yang berlaku, termasuk sanksi terkait dengan pilihan politik yang dibuat.


Bodewin menambahkan bahwa fokus kedua dari kegiatan ini adalah untuk terus mengedukasi masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan baik. 


Selain itu, sebutnya, menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilukada juga menjadi prioritas utama.


"Kami ingin memastikan bahwa semua proses berjalan lancar dan aman, sehingga masyarakat dapat memberikan suaranya tanpa adanya tekanan atau gangguan," ujarnya.


Acara sosialisasi ini dihadiri oleh forkopimda Kota Ambon, KPU Kota Ambon, dan Bawaslu Kota Ambon.


Katanya, Ketiga lembaga ini memiliki peran penting dalam menjaga netralitas ASN, meningkatkan partisipasi pemilih, serta memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pemilukada.


Melalui kegiatan ini, dirinya berharap Pemerintah Kota Ambon dapat mencapai beberapa tujuan penting.


"Kami berharap mendapatkan ASN yang netral, partisipasi pemilih yang meningkat, serta keamanan dan ketertiban masyarakat yang diharapkan," harapnya.


Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh elemen yang terlibat dalam Pilkada 2024 dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan menjaga integritas proses demokrasi di Kota Ambon. 


Sosialisasi semacam ini menjadi langkah nyata Pemerintah Kota Ambon dalam menciptakan pemilihan yang jujur, adil, dan bebas dari intervensi politik bagi ASN. (DLN)


×
Berita Terbaru Update