Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pj. Wali Kota Ambon Apresiasi Kerjasama Media dalam Peningkatan Kepercayaan Publik

Rabu, 22 Mei 2024 | 17:24 WIT Last Updated 2024-05-22T08:27:08Z
Foto: PJ. Walikota Ambon, dalam pertemuan bersama pimpinan media di kota Ambon 

AMBON, Globaltimur.com - Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena, dalam pertemuan dengan para pimpinan media di kota Ambon, menyampaikan apresiasi yang mendalam atas kerjasama yang telah terjalin selama hampir dua tahun masa jabatannya.


Pertemuan yang berlangsung hangat di Ruang Rapat Vlisingen Pemerintah Kota Ambon, pada Rabu (22/05/24) sore, PJ. Walikota Ambon, menekankan pentingnya peran media dalam mempublikasikan berbagai kegiatan dan kebijakan pemerintah kota, yang berdampak signifikan pada peningkatan kepercayaan masyarakat.


Dalam Pertemuan ini, Wali Kota menyebutkan bahwa komunikasi antara pemerintah kota dan media telah berjalan sangat baik.


 "Komunikasi yang baik ini bukan hanya karena perjanjian kerjasama, tetapi juga karena adanya saling klarifikasi yang mendukung tugas dan fungsi media itu sendiri," ujarnya.


Ia juga menegaskan bahwa kerjasama tersebut tidak dimaksudkan untuk menghilangkan idealisme dan peran kritis media, sebagai salah satu pilar demokrasi.


"Pemerintah tidak pernah anti atau alergi terhadap kritik yang diberikan oleh masyarakat melalui media massa," katanya.


Selain mengucapkan terima kasih, Bodewin juga menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan atau keterlambatan dalam merespons permintaan klarifikasi dari media.


Ia berharap kerjasama ini terus berlanjut dan media tetap memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.


Menutup arahannya, Pj. Wali Kota menekankan pentingnya menjaga kondusivitas kota menjelang pemilu. 


Ia berharap media dapat berperan dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, sehingga pemilu dapat berlangsung damai dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.


"Kita semua bertanggung jawab untuk menjaga agar perbedaan tidak menyebabkan perseteruan politik atau kebencian, Mari kita berikan edukasi yang baik kepada masyarakat dan hindari kampanye negatif yang merusak tatanan demokrasi," pungkasnya.


Pertemuan ini diakhiri dengan harapan agar kerjasama antara pemerintah kota dan media terus berlanjut dan semakin erat dalam upaya membangun kota Ambon yang lebih baik. (DLN)

×
Berita Terbaru Update