Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pastikan UAS Aman, Kapolsek Manipa Turunkan Personil Amankan Sekolah

Selasa, 14 Mei 2024 | 07:24 WIT Last Updated 2024-05-13T23:52:44Z

Foto : Kapolsek Manipa turunkan personel amankan jalannya UAS di SD Manipa

Manipa
- Globaltimur.com - Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS), tingkat Sekolah Dasar (SD) dan sederajat kini berlangsung secara serempak diseluruh wilayah Provinsi Maluku, termasuk diwilayah Kecamatan Kepulauan Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). 


Pelaksanaan UAS itu harus berjalan dalam keadaan aman, nyaman dan tertib. Kondisi itu membuat Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Manipa, turut membantu menjaga situasi keamanan selama pelaksanaan UAS.


Foto: Kepolisian Sektor (Polsek) Manipa, turut membantu menjaga situasi keamanan selama pelaksanaan UAS.

Kapolsek Manipa, IPDA Edwin Richardo Mangare mengatakan, pihaknya akan menurunkan personil untuk membantu melaksanakan pengamanan dilingkungan sekolah sepanjang pelaksanaan Ujian Sekolah tersebut.


"Kita turunkan personil terutama Bhabinkamtibmas kita untuk melaksanakan pengamanan di SD Inpres Aman Jaya, SD Al Hilal Luhutuban, SD Kelang Asaude, SD Kristen Tomalehu Timur dan SD Tomalehu Barat, yang saat ini sedang melaksanakan Ujian Akhir Sekolah,"kata dia, kepada wartawan seusai membuka sampul ujian akhir sekolah yang dipusatkan di SD Inpres Aman Jaya, Senin (13/5/2024).


Menurutnya, puluhan siswa SD yang melaksanakan UAS itu harus berjalan dengan aman, dan nyaman.


"Kita mau agar adik-adik kita yang melaksanakan ujian ini bisa berjalan dengan aman, sebab ujian itu merupakan langkah awal dalam meraih masa depan mereka untuk masuk kejenjang sekolah yang lebih tinggi,"ujar Kapolsek.


Foto: Ujian Akhir Sekolah yang dipusatkan di SD Inpres Aman Jaya

Kendati demikian, Mangare menyampaikan selamat kepada para siswa yang melaksanakan ujian tersebut. 


"Peran para siswa kedepan merupakan penerus generasi masa depan bangsa yang saat ini di bentuk, dan nantinya ke depan di masa akan datang menjadi generasi penerus bangsa. 


Yakin dan percaya bahwa semua akan berjalan dengan baik atas kerjasama kita semua,"tutup Kapolsek.


Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Camat Kepulauan Manipa, Karim Lausepa mengatakan, pelaksanaan ujian tingkat SD dan diharapkan siswa tetap bersemangat melaksanakan ujian dengan baik.


"Sebab ujian ini merupakan kesempatan yang baik untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa di masa depan para siswa tetap semangat dan selamat ujian,"kata Lausepa.


Camat juga mengajak, seluruh peserta ujian dan orang yang percaya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar selalu mengucap syukur dalam setiap aktivitas, terlebih pelaksanaan kegiatan ujian tersebut.


Foto: Kepolisian Sektor (Polsek) Manipa, turut membantu menjaga situasi keamanan selama pelaksanaan UAS.

"Semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,"pesannya.

 

Untuk diketahui, ujian tersebut diikuti oleh76 siswa dan siswi. Mereka diantaranya berasal dari SD Inpres Aman Jaya, sebanyak 13 siswa, SD Al Hilal Luhutuban, sebanyak 14 orang, SD Kelang Asaude, sebanyak 26 orang, SD Kristen Tomalehu Timur, sebanyak 5 orang, dan SD Tomalehu Barat, sebanyak 21 orang. Pelaksanaan ujian ini akan berlangsung hingga Jumat (17/5/2024) mendatang. (Yan)

×
Berita Terbaru Update