Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Melanjutkan Sasaran Non Fisik TMMD ke-120 Kodim 1506/Namlea, Berikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan Pada pelajar SMAN 6 Buru

Sabtu, 18 Mei 2024 | 15:04 WIT Last Updated 2024-05-18T06:07:45Z

Foto : siswa SMA Negeri.6 Buru Terima Materi wawasan kebangsaan dari Satgas TMMD

Buru
- Globaltimur.com - Dalam rangka TMMD ke-120 Kodim 1506/Namlea, memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada pelajar SMAN 6 Buru. Hal itu disampaikan oleh Dandim 1506/Namlea Letkol Arh. Agus Nur Fujianto, S.I.P., M. Han. melalui Pasiter Kodim 1506/Namlea Kapten Inf Idris Leurima saat memberikan materi penyuluhan kepada pelajar SMAN 6 Buru, Sabtu (18/05/2024).


Menurut Kapten Inf Idris, materi penyuluhan wawasan kebangsaan sangat penting diberikan kepada pelajar untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dan menjaga nilai nilai Pancasila dihadapkan pada era globalisasi seperti saat ini. 


Ia berharap kepada pelajar dan masyarakat yang mengikuti penyuluhan agar dapat memahami apa yang telah disampaikan oleh pemateri dan dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 


Foto: TMMD ke-120 Kodim 1506/Namlea, memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada pelajar SMAN 6 Buru. 


Pada kesempatan itu, Pasiter Kodim 1506/Namlea Kapten Inf Idris Leurima didepan siswa-siswi dengan Jumlah  sekitar 40 murid menjelaskan, bahwa kegiatan penyuluhan Wawasan Kebangsaan ini adalah bagian terpenting dalam pelaksanaan TMMD ke-120 yang digelar tahun ini, dalam kegiatan TMMD ini bukan saja bidang fisik yang diutamakan namun juga bidang non fisik kita sisipkan sebagai upaya penanaman jiwa nasionalisme dan membentuk generasi muda yang tangguh.


"Seluruh elemen masyarakat dan juga generasi muda memiliki kewajiban dalam kegiatan wawasan kebangsaan dan bela Negara, arti bela negara disini bukan harus angkat senjata menghadapi musuh yang nyata, tetapi bela negara disini adalah menumbuhkan kesadaran hidup berbangsa dan bernegara dalam tanggung jawabnya sebagai masyarakat yang cinta aturan." ujar Pasiter. (V374)

×
Berita Terbaru Update