Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Ketua Sinode Resmikan Gereja Pasahari, Ini Yang Di Sampaikan

Rabu, 08 Mei 2024 | 12:37 WIT Last Updated 2024-05-08T04:02:18Z

Foto : Ketua Sinode resmikan gereja pasahari

Pasahari
, Globaltimur.com - Kecamatan Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah Propinsi Maluku telah diresmikan gereja pasahari 5 Mei 2024.


Ketua sinode dalam sambutannya menyampaikan bayak trimah kasih kepada ketua klasis Seram Utara yang mana sudah mebangun kerja sama yang baik terutama panetia pembangunan gereja pasahari yang mana atas kerja kerasnya hingga hari ini gereja pasahari bisa di resmikan saat ini.


Selain itu ketua sinode menyinggung terkait perkembaangan perekonomian terlebih khusus untuk bagian pegunungan Seram Utara, kemudian terkait kejahatan seksual dan kemajuan teknologi dan rumus demokrasi.


Ditambahakan Camat Seram Utara didalam sambutannya akan memperkuat ras suku dan agama terlebih khusus untuk basudara pegunungan seram utara, bahkan tiap tahun saya akan bersama staf akan berkunjung kerja dan naik ke bagian pegunungan demi mengontrol kinerja terlebih khusus untuk anggaran ADD dan DD. Ungkapnya


Kemudian itu mahasiswa Aliasi peduli pendidikan dan masyarakat bersama toko adat akan menemui ketua Sinode GPM Maluku demi menyanakan bebera faktor kendala SD YPPK Manusela Kecamatan Seram Utara yang mana saat ini perlunya pengalian status SD Yayasan menjadi SD Negeri, dan gaji guru honerel yang selama ini di gaji hanya dengan 300 ribu tiap bulan.


Dan di respon baik oleh ketua Sinode akan menindak lanjuti  apa yang telah terjadi di sekolah tersebut dan menghentikan kepala sekolah SD YPPK Manusela dan mengevaluasi kepsek dan melaporkan data tersebut ke inspektorak MalukuTengah agar mengaudit data yang jelas, sebab yang mengola anggaran tersebut adalah kepala sekolah.


Dan guru honor tersebut ditindak lajuti terkait gaji dengan satu juta lima ratus tiap bulan dan nama nama guru honorel tersebut di masukan namanya agar di berikan SK secepatnya dan di bangun infastruktur SD YPPK Manusela bhakan sekolah sekolah Yayasan yg lainnya. Ungkapnya (Aldri)

×
Berita Terbaru Update