Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kapolresta Pimpin Upacara Penghargaan untuk Anggota Polisi Berprestasi

Senin, 06 Mei 2024 | 16:53 WIT Last Updated 2024-05-06T07:59:26Z

 

Foto: upacara pemberian penghargaan kepada anggota Polisi yang berprestasi.

AMBON, Globaltimur.com Suasana di Mapolresta Ambon dipenuhi kebanggaan saat Kapolresta Pulau Ambon dan P.p Lease, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, memimpin langsung upacara pemberian penghargaan kepada anggota Polisi yang berprestasi, Senin (6/5/2024).


Upacara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada anggota Polisi yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam menjalankan tugasnya.


Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan keputusan dari Kepala Kepolisian Resor Kota P. Ambon & P. P. Lease, dengan nomor KEP/21/V/2024 tanggal 4 Mei 2024. 


Hal ini sebagai bentuk pengakuan atas keberhasilan anggota dalam penangkapan dan pengungkapan kasus tindak pidana kepemilikan senjata api jenis rakitan dan 58 butir amunisi.


Salah satu yang mendapatkan penghargaan adalah Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) AKP Julkisno Kaisupy, serta sembilan anggota lainnya yang terlibat dalam keberhasilan tersebut. 


Foto: Pemberian penghargaan kepada anggota Polisi yang berprestasi, oleh Kapolresta Pulau Ambon dan P.p Lease, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim


Mereka antara lain IPTU Boby Y. Dethan, AIPDA Jacobis Lainata, AIPDA Haris Manuputty, AIPDA Usman Syarif, AIPDA Burmanus B. Sekerony, Aipda Yosephat Fredy Tortet, Aipda Syarif Hidayat Pellu, Brigpol Dedy Wijayanto, dan AIPDA Justus S. Termas.


Dalam amanatnya, Kapolresta Pulau Ambon dan P.p Lease, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas kelancaran upacara tersebut.


Dia juga memberikan penghargaan kepada seluruh personel Polresta Ambon & P. P. Lease yang telah menunjukkan dedikasi, disiplin, dan loyalitas yang tinggi terhadap Institusi Polri.


"Keberhasilan ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan, karena menunjukkan bahwa anggota Polri telah melaksanakan tugasnya dengan baik," ujarnya.


Lebih lanjut, Ia juga menekankan pentingnya penerapan reward and punishment sebagai instrumen untuk memotivasi kinerja anggota Polri.


Selain itu, Ia juga mengingatkan pentingnya kepekaan terhadap situasi di lingkungan sekitar dalam mencegah tindakan kriminal dan kejahatan.


Di akhir amanatnya, Ia menggarisbawahi empat hal penting yang harus diperhatikan oleh seluruh jajaran, yakni meningkatkan iman dan takwa, memahami dan memedomani kebijakan pimpinan, meningkatkan pembinaan anggota, dan melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas untuk menerangi masyarakat.


Dengan demikian, upacara pemberian penghargaan ini tidak hanya sekadar seremoni formal, tetapi juga menjadi momentum untuk memotivasi anggota Polri dalam meningkatkan kinerja mereka demi mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di Ambon. (DLN)

×
Berita Terbaru Update