Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Halal Bi Halal PWI Maluku, Wattimena Berpesan Halal Bi Halal Adalah Momen Penting Guna Menjaga Silaturahmi

Minggu, 19 Mei 2024 | 09:08 WIT Last Updated 2024-05-19T02:06:02Z

Foto : PJ. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dalam acara Halal Bi Halal PWI Maluku

Ambon
- Globaltimur.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku menggelar Peringatan Halal Bi Halal PWI Provinsi Maluku Tahun 2024 dengan tema "Dengan Halal Bi Halal Kita Bangun Persatuan, dan Tetap Bersinar Dalam Bingkai Hidup Orang Basudara." 


Kegiatan ini berlangsung di Hotel Amaris, Kota Ambon, pada Sabtu (18/5/24) pukul 20:30 WIT.

 

Kegiatan Halal Bi Halal PWI Provinsi Maluku dihadiri oleh Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena, OPD di lingkup Pemerintah Kota Ambon, Ketua PWI beserta pengurus dan anggota PWI Provinsi Maluku, Dewan Kehormatan, dan Dewan Penasehat PWI Provinsi Maluku.

 

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena menekankan pentingnya momentum Halal Bi Halal sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi pasca perayaan Idul Fitri. 


Ia juga menyoroti peran pers dalam mengawasi, memberikan kritik, dan menjadi penyeimbang dalam menjaga kesejahteraan masyarakat.

 

"Tema yang diangkat dalam momentum ini sebenarnya dapat menjadi sarana untuk mempersatukan berbagai elemen masyarakat di tengah perbedaan yang ada, serta mengedukasi untuk selalu memperjuangkan kebersamaan, persatuan, dan kesatuan dalam membangun Kota Ambon yang majemuk," ungkap Bodewin.


Lebih lanjut, Bodewin menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Ambon berupaya untuk memfasilitasi kerjasama dan menjalin sinergi antara pemerintah, pers, media, dan organisasi PWI dalam upaya membangun Kota Ambon yang lebih baik, sehingga semua elemen masyarakat diharapkan dapat bersatu dan bekerja sama demi kemajuan kota.


Foto : Halal Bi Halal PWI Maluku

Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menyatukan perbedaan dari pers dengan berbagai-berbagai media yang dimiliki, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari upaya membangun Kota Ambon yang inklusif dan harmonis. 


Bodewin berharap, kedepan agar perbedaan itu tidak menghalangi tujuan bersama untuk mensejahterakan masyarakat dan memajukan kota.


"Terima kasih kepada PWI Provinsi Maluku yang telah menyelenggarakan kegiatan Halal Bi Halal, semoga momentum ini dapat menginspirasi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam membangun Kota Ambon ke arah yang lebih baik," pungkas Bodewin.

 

Kegiatan Halal Bi Halal ini dilanjutkan dengan Tausiyah singkat oleh Ustad Maruf Mamulati, M.Si. (V374)

×
Berita Terbaru Update