Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Dinsos, BPBD Kota Ambon Kerahkan Bufferstok Bencana Alam Ke Hukurila Korban Bencana

Senin, 13 Mei 2024 | 17:34 WIT Last Updated 2024-05-13T08:39:48Z

Foto : Camat Leitisel serahkan bantuan korban bencana dari Dinsos, dan BPBD kota Ambon di neg. Hukurila

Leitisel
- Globaltimur.com - Dinsos dan BPBD Kota Ambon Kerahkan Bufferstok Bencana Alam Ke Hukurila pada Korban dampak Bencana alam, hal ini di respon cepat oleh Camat Leitisel yang Langsung Serahkan bantuan tersebut ke keluarga korban.


Dinas sosial kota Ambon dalam melakukan percepatan penanganan penanggulangan bencana di kota Ambon telah kerahkan sejumlah bufferstok berupa barang kebutuhan dasar ke negeri Hukurila kecamatan Leitimur selatan Kota Ambon. senin 13/5/2024


Hal itu dilakukan karena musibah tanah longsor yang terjadi pada pukul 22,30 wit saat hujan lebat menyebabkan 1 buah rumah warga milik Boy Tupan tertimbun material tanah dan bebatuan mengakibatkan sebagian besar badan rumah roboh. 


Pantauan awak media ini saat berada di lokasi kejadian, di ketahui berdasarkan informasi yang di himpun, kronologis-nya kondisi saat sebelum terjadi tanah longsor itu keluarga korban masih berada di ruang tamu, namun beberapa saat kemudian suami dan istri besama anak masuk ke kamar untuk tidur, tak selang waktu begitu lama tanah terlepas dan menghantam dinding rumah hingga hancur berantakan, namun korban masih bisa selamat dari peristiwa naas itu.


Foto : Camat Leitisel serahkan bantuan korban bencana dari Dinsos, dan BPBD kota Ambon di neg. Hukurila

Sementara itu kepala Kecamatan leitimur selatan wempy waas, yang mendapat laporan tentang kejadian bencana tersebut langsung Turun ke lokasi bencana sekaligus melakukan penyerahan bantuan tanggap darurat kepada korban bencana tanah lonsor.


Bantuan itu meliputi kasur, selimut, kompor, panci, piring, gelas, beras, sarimi, ikan dll, itu langsung diterima camat leitimur selatan di lokasi bencana alam negeri Hukurila. 


saya selaku kepala kecamatan dan atas nama pemerintah kota Ambon menyerahkan bantuan ini kepada keluarga korban untuk dipergunakan dengan mestinya, bantuan ini adalah wujud kepedulian pemerintah kota Ambon terhadap warganya yang tertimpa bencana. Ucap camat kepada awak Media ini siang tadi


Selain itu pula kata dia, dirinya telah berkoordinasi dengan pemerintah negeri Hukurila dalam hal ini raja untuk melakukan himbauan kepada setiap warga yang bermukim di lereng-lereng gunung untuk selalu waspada saat hujan deras mengguyur karena sangat berpotensi terjadi lonsor yang dapat mengakibatkan korban, lebih berhati hati duluan daripada sudah terjadi. Tandasnya (Yun)

×
Berita Terbaru Update