Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Mempercepat Program Sasaran Fisik Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Mulai Melaksanakan Pembangunan Jalan Setapak

Senin, 13 Mei 2024 | 17:47 WIT Last Updated 2024-05-13T08:49:17Z

Foto : Satgas TMMD ke 120 di Halut mulai pengecoran rabat beton

Halut
- Globaltimur.com - Pembangunan sasaran fisik dalam program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-120, telah memulai pekerjaan pembangunan jalan setapak di lokasi terpilih, pengerjaan jalan ini menjadi salah satu upaya nyata untuk meningkatkan infrastruktur dan kualitas hidup di wilayah tersebut. Desa Igo, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Uatara, Senin (13/05/2024).


Terlihat di lokasi pembangunan Anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo dan warga desa bergotong royong untuk memulai pengerjaan jalan setapak tersebut. Mereka bekerja keras membersihkan jalur yang akan dijadikan jalan, menggunakan alat-alat sederhana namun penuh semangat. Proses pembangunan jalan setapak ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Desa Igo. 


Di sisi lain Dansatgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E., juga menyampaikan, Pembangunan jalan setapak ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan memfasilitasi warga di wilayah. Pengerjaan jalan setapak ini menjadi bagian dari upaya Satgas TMMD untuk memberikan dampak positif secara langsung kepada masyarakat setempat.


Foto: pembangunan jalan setapak

Pengerjaan jalan setapak dilakukan dengan strategi dan efisien. Kami telah menyusun perencanaan ini secara detail, sebagai sarana masyarakat dan sarana utama bagi anak sekolah, dimana selama ini anak-anak sekolah melewati jalan pintas berupa tebing yang bisa membahayakan keselamatan. jalan setapak yang ada di desa tersebut menempuh jarak yang jauh untuk menuju ke sekolah sehingga memakan waktu lebih lama. Ujarnya.


Diharapkan dengan pembangunan jalan setapak ini bisa membantu masyarakat dan juga efisiensi waktu lebih cepat dan aman untuk di lewati anak - anak menuju sekolah. Semoga pekerjaan ini dapat selesai sesuai target yang ditetapkan, sehingga masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya.


Pembangunan jalan setapak merupakan komitmen untuk memberikan manfaat nyata kepada masyarakat desa. "Kami berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan pekerjaan ini tepat waktu dan dengan kualitas yang baik," Kata Dansatgas. (Yansen)

×
Berita Terbaru Update