Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Bhabinkamtibmas Desa Piru Lakukan Mediasi Penyelesaian Masalah Warga Binaan Dengan Cara Problem Solving

Rabu, 15 Mei 2024 | 07:59 WIT Last Updated 2024-05-14T23:10:27Z

Foto : Bhabinkamtibmas Polsek Piru cipta hidup harmonis sesama warga

Polsek Piru
- Globaltimur.com - Sebagai pelayan masyarakat guna menciptakan kehidupan harmonis, damai dan saling pengertian dilingkungan tempat tinggal, Bhabinkamtibmas Desa Piru Polsek Piru Polres Seram Bagian Barat Bripka Max. Ngilawaba melaksanakan Problem Solving. Selasa 14/04/2024.)


Bhabinkamtibmas Desa Piru melakukan mediasi penyelesaian masalah pengancaman dengan alat tajam yang dilakukan oleh MN kepada VL pada hari Senin 13 Mei 2024 sekitar pukul 22.00 Wit bertempat di jalan trans Seram Dusun Kilometer 1 Desa Piru.


Setelah menerima laporan resmi dari isteri korban pada saat itu juga Bhabinkamtibmas langsung menuju lokasi untuk melakukan tindakan Kepolisian, Pelaku langsung diamankan oleh Bhabinkamtibmas Desa Piru dikarenakan MN telah dikuasi oleh minuman keras jenis sopi. Sehingga kalau tidak diamankan bisa saja berdampak pada hal - hal yang tidak kita inginkan. "tegas Bhabinkamtibmas.


Pada hari ini Selasa 14 Mei 2024, pukul 08.44 Wit, Bhabinkamtibmas mempertemukan kedua belah Pihak untuk didengar keterangannya serta dilakukan penyelesaian masalah secara kekeluargaan di Mako Polsek Piru oleh Bhabinkamtibmas Desa Piru dengan etikad baik kedua belah pihak bersedia menyelesaikan permasalahan dimaksud secara kekeluargaan dengan membuat surat pernyataan.


Bhabinkamtibmas sangat berharap kepada warga binaan jika ada hal - hal yang dapat menimbulkan permasalahan ataupun tindak pidana dapat disampaikan kepada Bhabinkamtibmas atau Pihak Kepolisian terdekat


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas meminta kedua belah pihak yang berselisih paham untuk duduk bersama, sehingga permasalahan yang terjadi bisa dapat diselesaikan dengan baik. "Kami akan bantu mediasi agar permasalahan ini dapat kita selesaikan. "kata Bhabinkamtibmas.


Kepada warga binaan, Bhabinkamtibmas Desa Piru juga menghimbau untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di luar kewenangannya agar kondisi keamanan wilayah dapat selalu terjaga dengan baik. "Jelasnya. (Yan)

×
Berita Terbaru Update