Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Polsek Manipa Ingatkan Warga Waspadai Cuaca Buruk

Rabu, 15 Mei 2024 | 08:03 WIT Last Updated 2024-05-14T23:11:33Z

Foto : Kapolsek Manipa Ingatkan Warga pentingnya waspada pada cuaca buruk

Manipa
- Globaltimur.com - Hujan disertai angin kencang kini melanda sebagian besar wilayah Provinsi Maluku, termasuk kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Warga terutama para nelayan diingatkan untuk terus mewaspadai kondisi alam tersebut


Kapolsek Manipa, Ipda Edwin Richardo Mangare mengatakan, warga wilayah kecamatan Kepulauan Manipa, harus lebih mewaspadai cuaca alam yang sedang terjadi saat ini.


"Akhir-akhir ini sering terjadi cuaca hujan di sertai dengan gelombang laut yang sangat ektrim dan angin kencang sehingga kita harus mewaspadai hal tersebut jangan sampai terjadinya hal-hal yang dapat merugikan kita,"kata Kapolsek, kepada wartawan, Selasa (14/5/2024).


Menurut Kapolsek, pihaknya akan terus mengingatkan masyarakat terlebih lagi para nelayan dan warga yang mendiami bibir pantai untuk harus waspada. Langkah itu sesuai dengan perintah dari Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif.


Foto: Kapolsek Manipa, Ipda Edwin Richardo Mangare

"Pak Kapolda memerintahkan seluruh jajaran termasuk kami di Manipa, agar lebih aktif dalam mengingatkan masyarakat terkait kondisi alam yang terjadi saat ini, sehingga tidak menimbulkan kerugian bagi masyarakat,"ingat Kapolsek.


Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Masawoi,  Briptu Ode Man Arfan juga mengajak, masyarakat sadar Kamtibmas dengan cara door to door system untuk selalu memperhatikan lingkungan sekitarnya. 


"Dimana agar tidak berperilaku yang mendekatkan diri dengan tindak pidana atau kriminal. Saya juga mengajak serta mengimbau masyarakat senantiasa bersama-sama dengan Polsek Manipa dalam menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif," ujar Ode. 


Selain itu, Arfan juga meminta, warga agar lebih berhati-hati dengan setiap informasi yang diterima, agar menghindari informasi hoaks yang didapatkan. 


"Tidak mudah percaya degan berita hoaks atau bohong yang dapat memicunya terjadinya gangguan Kamtibmas," tutup Bhabin. (Yan)

×
Berita Terbaru Update