Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

912 Warga Manipa Ikut Pengobatan Gratis

Jumat, 31 Mei 2024 | 15:03 WIT Last Updated 2024-05-31T06:44:23Z

Foto : 912 warga Kec. Kep. Manipa dapat perobatan gratis

Manipa
- Globaltimur.com - Sebanyak 912 warga kecamatan Kepulauan Manipa, Seram Bagian Barat (SBB), ikuti pengobatan gratis yang dilakukan oleh RSA. dr.Lie Dharmawan II, di Dusun Aman Jaya, Desa Luhutuban, Kecamatan Manipa. Kegiatan dipusatkan di jembatan pelabuhan laut Manipa itu, diselenggarakan selama tiga hari, yang melayani sejumlah macam keluhan kesehatan. Diantaranya, poli umum, gigi dan mulut, obsgyn, anak, hingga bedah minor, dan mayor. 


Kapolsek Manipa, Ipda Edwin Ricardo Mangare menjelaskan, adanya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman, serta menjamin Kamtibmas pada saat pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kecamatan Manipa.


“Hal ini sebagai wujud Polri tidak hanya memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat di bidang keamanan, akan tetapi Polri juga ikut serta mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat, salah satunya di bidang kesehatan," jelas dia, kepada wartawan di Manipa, kemarin.


Foto: warga Manipa ikuti Pengobatan Gratis

Menurut Kapolsek, dalam kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Dusun Aman Jaya, Desa Luhutuban, tidak hanya memberikan pengobatan gratis kepada warga, pihaknya juga menyampaikan pesan kamtibmas. 


"Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diri sendiri maupun keluarga," ujar Mangare.


Mangare mengaku, pasalnya dengan pelayanan seperti tersebut menjadi bagian sebagai wujud komitmen Polri bersama masyarakat serta menjamin Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Manipa. 


"Masyarakat merasa bahagia dengan kegiatan tersebut karena lebih paham terhadap kondisi kesehatannya,"kata Kapolsek.


Ditambahkan, dengan diadakannya kegiatan kesehatan itu masyarakat merasakan kepedulian pemerintah dengan kondisi saat ini.


"Masyarakat juga mendapatkan edukasi dari tenaga medis agar lebih paham dalam menjaga kesehatan mereka,"tutup Kapolsek. (Yan)

×
Berita Terbaru Update