Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

5 Cirigen Berisi Merkuri Di Amankan Personel Pomal AL Lantamal IX Di Pelabuhan Feri Galala

Minggu, 26 Mei 2024 | 04:53 WIT Last Updated 2024-05-31T16:13:04Z

Foto : bahan B3 yang di temukan aparat 

Galala
- Globaltimur.com - Bahan Kimia berbahaya B3 sebanyak kurang lebih 5 Jerigen yang di kemas dalam karung berwarnah putih, hijau, dan karung berwarna kuning yang sempat di titipkan ke Kapten Kapal Feri Galala yang hendak tujuan Buru Namlea, yang di temukan sekitar pukul 20 : 00 Wit tadi malam. Sabtu 25/05/2024


Informasi yang berhasil di himpun Globaltimur.com semalam via Whatsaap di ketahui" bahan berbahaya tersebut hendak akan di bawah ke Buru guna di manfaatkan ke pekerja tambang ilegal gunung botak.


Barang tersebut di temukan di Kapal Feri dan Lansung di amankan pihak personel Pomal TNI Lantamal IX Ambon.


Bahan berbahaya B3 tersebut sebanyak 5 Jerigen yang di kemas dalam karung plastik, Tanpa pemilik dan hingga saat ini belum di ketahui pemilik-nya.


B3 tersebut juga saat di temukan dan sudah di Amankan oleh pihak personel Pomal AL, di benarkan oleh Kadispen TNI AL Kapten Agus saat di konfirmasi pihak Media ini, dan di akuinya benar sejumlah bahan berbahaya sedang di amankan oleh personel Pomal.


Menurutnya, untuk sementara bahan berbahaya yang di temukan itu belum di ketahui pemiliknya, sehingga masih dalam pengembangan dan jika di ketahui selanjutnya akan di serahkan ke pihak yang lebih berwewenang dalam hal ini Polisi guna di proses selanjutnya. Jelas Kadispen


Bahan berbahaya ini rupanya sudah tercium oleh pihak kepolisian Polsek Baguala dan kemudian atas perintah Kapolsek Baguala Iptu. Michael Alfons 5 personel Polsek Baguala di turunkan guna mengikuti langkah bahan berbahaya tersebut ke arah mana jalannya sampai di buntuti di Kapal Feri Galala menuju Namlea. (V374)

×
Berita Terbaru Update