Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Sambut HUT Ke-78 TNI AU, Danlanud Pattimura Pimpin Ziarah Di TMP Kapaha

Kamis, 18 April 2024 | 08:21 WIT Last Updated 2024-04-17T23:21:32Z

Foto : Danlanud Pattimura Pimpin Ziarah ke TMP Kapaha Dalam rangka HUT TNI AU ke 78

Ambon
- Globaltimur.com - Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang dan Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 7/D.III Lanud Pattimura, Ny. Lidya Jhonson Simatupang, mengikuti upacara Ziarah rombongan  dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI Angkatan Udara melaksanakan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha, Ambon, Provinsi Maluku.  Rabu, (17/4/2024).


Bertindak sebagai pimpinan ziarah rombongan adalah Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson H Simatupang, M. Han., Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan  yang dipimpin oleh Komandan Lanud Pattimura.


Dilanjutkan mengheningkan cipta dipimpin oleh ketua ziarah rombongan dan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan diikuti oleh para Kadis, ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab 7/D.III Lanud Pattimura, perwakilan peserta ziarah Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta undangan lainnya.



Ziarah rombongan dilaksanakan selain sebagai bagian dari rangakaian perayaan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara tahun 2024 , diamana tema yang diusung adalah " TNI AU yang disegani Dikawasan Siaga Senantiasa Mengamankan Kedaulatan Wilayah Udara Nasional Untuk Indonesia Maju", namun lebih dari pada itu  untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan bangsa dan negara Indonesia.


Hadir dalam acara ziarah rombongan adalah, Kaotmil IV/19 Ambon, Kolonel Kum R. Kurniadi S.H., ketua PIA Ardhya Garini Cab 7/D.III Lanud Pattimura Ny. Lidya Jhonson Simatupang, para Kadis, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Pattimura. (V374)

×
Berita Terbaru Update