Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

DPD PAN Kepulauan Tanimbar Resmi Serahkan Formulir Ke 2 Calkada

Kamis, 18 April 2024 | 08:43 WIT Last Updated 2024-04-17T23:43:38Z

Foto : Petrus Fatlalon ambil formulir di partai PAN KKT

Tanimbar
- Globaltimur.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten kepulauan Tanimbar (KKT) resmi menyerahkan formulir pendaftaran ke 2 bakal calon Bupati antara lain Petrus Fatlolon dan Hendrik Jauhari Oratmangun bertempat pada sekretariat DPD PAN beralamat jalan poros desa lauran kecamatan Tanimbar selatan. Rabu, 17/04/24


Ketua DPD PAN Erens Y Feninlambir saat di temui bersama Tim penjaringan di sekretariatnya mengatakan, pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati terhitung mulai Minggu, 7 April - 7 Mei 2024 berlaku selama 30 hari, hal tersebut sesuai intruksi DPW.


"Pembukaan pendaftaran atau penjaringan ini merupakan program partai membuka diri dan memberikan kesempatan kepada  Bupati dan wakil Bupati maju menjadi kepala daerah pada Pilkada 2024."


“Penjaringan ini terbuka untuk umum baik kader partai maupun non kader PAN. Artinya siapapun orangnya kita  terbuka menerima pendaftarannya,” kata dia.


Ia menyampaikan nantinya calon - calon yang telah mendaftar akan diseleksi serta akan di lakukan survei, karena pihaknya menginginkan calon yang diusung menang. Mengingat PAN merupakan partai pemenang pertama pada Pileg kemarin tingkat DPR RI perwakilan Maluku (Widya Pratiwi murad) istri gubernur Maluku Murad Ismail.


“Kami sukses di Pileg, kami juga berkeinginan sukses pada Pilkada nanti. Oleh sebab itu lebih selektif menyeleksi calon - calon yang mendaftar di Partai Amanat Nasional,” ucap dia.


Seleksi dan survei bertujuan sebagai bahan laporan ke DPW dan DPP untuk mengeluarkan rekomendasi siapa calon tepat yang diusung.


“Berdasarkan instruksi DPP bahwa kita memberikan rekomendasi calon yang berpeluang besar untuk menang pada Pilkada. Karena kami tidak ingin nantinya rekomendasi yang dikeluarkan kepada calon yang kecil peluang menangnya,” tandas dia.


Sementara ketua tim penjaringan Hokbi Fordatkosu menambahkan, selain formulir yang sudah di serahkan ke 2 bakal calon bupati dengan beberapa syarat tertentu adapun pakta integritas ikut di lampirkan guna menjadi ikatan kepada Calon yang mendapat rekomendasi nanti


"Pakta integritas ini di buat berdasarkan banyak pengalaman yang selama ini terjadi di musim politik (Pilkada) usai mendapatkan rekomendasi serta dukungan penuh partai namun setelah berhasil sebagai pemenang pemilu lupa dengan partai pengusung tertentu" tutur Foradat 


Selain 2 bakal calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran Tim penjaringan siap melayani sepenuh hati sekaligus memberikan peluang bagi para calon berikut mulai pukul, 09 : 00 - 14 : 00 WIT. tandas fordat (TM)

×
Berita Terbaru Update