Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Peringatan Hari Kesatuan Gerak TKK ke-52, Wattimena Sampaikan Ini!

Kamis, 04 April 2024 | 21:30 WIT Last Updated 2024-04-04T12:32:34Z

 

Foto: Peringatan Hari Kesatuan Gerak TKK ke-52,

Ambon, Globaltimur.com Dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak Tim Penggerak PKK (TKK) ke-52 tahun 2024, Ibu Tri Tito Karnavian, Ketua Umum TKK Pusat, melalui Lisa Wattimena, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon, menyampaikan pesan penting. 


Acara tersebut, berlangsung di Restaurant Sari Gurih, Lateri, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, pada Kamis (4/4/24) sore tadi pukul 17.00 WIT.


Dalam Sambutan tertulis Ketua Umum TIM Penggerak PKK Pusat, yang di bacakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena, mengucapkan selamat atas terlaksananya kegiatan ini yang diharapkan membawa semangat baru pada kader PKK untuk mendukung program-program pemerintah.


Dengan tema "Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju", pesan tersebut menggarisbawahi pentingnya sinergi antara PKK dan berbagai pemangku kepentingan untuk mencapai kesejahteraan keluarga Indonesia.


Foto: Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena 

"Visi PKK untuk terwujudnya keluarga yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, dan sehat menjadi fokus utama," terangnya.


"Pesan ini mengajak untuk memahami filosofi pemberdayaan keluarga sebagai langkah strategis dalam meningkatkan kesejahteraan secara menyeluruh," tambahnya.


Dirinya juga mengatakan bahwa dalam konteks pengembangan program PKK di daerah, pentingnya integrasi dengan program-program pemerintah daerah dan nasional disoroti. 


"Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat," imbuhnya.


Selain itu, Melalui berbagai kegiatan seperti pembinaan keluarga, peningkatan pengetahuan, dan kegiatan sosial, PKK telah berperan aktif dalam menangani berbagai isu, termasuk stunting, KDRT, dan kesehatan keluarga.


Dirinya juga menyampaikan, Pencapaian PKK dalam pelaksanaan rencana induk gerakan PKK tahun 2021-2024 menunjukkan komitmen dan kerja keras dalam mencapai tujuan pembangunan keluarga yang sejahtera dan tangguh dalam menghadapi bencana.


"Dengan semangat kesatuan gerak TKK ke-52, diharapkan sinergi antara PKK dengan pemerintah dan masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera," pungkasnya.


Sementara itu, Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dalam sambutannya, menyampaikan pentingnya peran PKK sebagai lembaga sosial kemasyarakatan yang bertugas membangun keluarga sebagai pondasi utama dalam membangun bangsa dan negara.


Foto: PJ. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, 

 "PKK bukan sekadar organisasi ibu-ibu berkumpul, tetapi merupakan mitra pemerintah dalam mengidentifikasi, merencanakan, dan menggerakkan potensi keluarga untuk hal-hal positif," terangnya.


Dalam upaya untuk membangun kota, Wattimena menyebut, PKK bekerja tanpa bayaran, tanpa gaji, dan tanpa insentif, yang menunjukkan komitmen dan keikhlasan anggota PKK dalam memajukan kota. 


Selain itu, dirinya juga menyoroti tanggung jawab pemerintah untuk memastikan kegiatan dan program PKK berjalan dengan baik, serta memberikan dukungan dan hibah sesuai aturan untuk menjalankan program-program yang telah ditetapkan.


Melalui sinergi antara PKK dengan berbagai lembaga dan OPD terkait, Wattimena yakin bahwa banyak persoalan di kota Ambon dapat diselesaikan dengan lebih efektif. 


Sebagai informasi, turut hadir dalam acara ini, Pj. Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Ambon, Ketua TP-PKK Se-Kota Ambon, Raja Negeri Batu Merah, Lurah, Kepala Desa Se-Kota Ambon, serta Ustadz Dr. Syarik Bakri Asyatri. (DLN)

×
Berita Terbaru Update