Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Operasi SAR Gabungan Temukan Kendala Berat dalam Pencarian Anggota TNI Korban Hilang di Perairan Maluku

Kamis, 04 April 2024 | 22:19 WIT Last Updated 2024-04-04T13:22:00Z

 

Foto: Pencarian Korban Kecelakaan Laut, Anggota Kesdam XVI/Pattimura, Serka Rahmadiyanto

Pulau-Buru, Globaltimur.com - Kodim 1504/Ambon dan Kesdam XVI/Pattimura, bersama Basarnas Maluku, terlibat dalam operasi pencarian dan penyelamatan (SAR) untuk mencari seorang anggota TNI yang hilang akibat kecelakaan laut, Kamis (04/04/2024).


Serka Rahmadiyanto, anggota Kesdam XVI/Pattimura, dilaporkan jatuh dari kapal Dobonsolo yang sedang berlayar dari Ambon menuju Bau-bau.


Dandim 1504/Ambon, Kolonel Inf Leo Octavianus MS, S.Sos, M.I.Pol, mengungkapkan bahwa upaya pencarian telah berlangsung selama 3 hari berturut-turut dengan melibatkan personel dari Kodim 1504/Ambon, Kesdam XVI/Pattimura, dan Basarnas Maluku. 


"pencarian terkendala oleh kondisi alam yang sulit, termasuk ombak tinggi, cuaca buruk, dan luasnya lokasi di lautan lepas," ungkap Kolonel Inf Leo Octavianus, dalam rilisan yang diterima Globaltimur.com, Ambon, Kamis (4/4/24).


Sementara, Kapten Kapal KM SAR Abimanyu Basarnas Maluku, Ismanto Laturua, menjelaskan bahwa operasi SAR telah menghadapi tantangan alam yang berat, dengan cuaca yang membatasi visibilitas dan ombak tinggi. 


Meskipun demikian, Dirinya Mengatakan bahwa, pencarian terus dilakukan dengan harapan menemukan korban dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.


"Pencarian dilakukan sejak tanggal 1 April 2024 dan akan terus dilanjutkan selama 7 hari ke depan," terangnya.


Ia menyebut, upaya pencarian melibatkan personel dari Basarnas Maluku, Kodim 1504/Ambon, dan Kesdam XVI/Pattimura, dengan fokus pada area sekitar Pulau Ambalau dan Pulau Buru


"Meskipun kendala-kendala yang dihadapi, semua pihak tetap berkomitmen untuk menemukan korban dan menyelamatkannya dari bencana laut yang menimpanya," pungkasnya. (DLN)

×
Berita Terbaru Update