Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kapolsek Nusaniwe Gelar Pertemuan Dengan Masyarakat Di Kudamati, Guna Wujudkan Kamtibmas Aman

Rabu, 03 April 2024 | 21:24 WIT Last Updated 2024-04-03T12:49:08Z

Foto : Kapolsek Nusaniwe Gelar pertemuan dengan warga Kudamati wujudkan Kamtibmas aman

Ambon
- Globaltimur.com - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Polsek Nusaniwe menggelar pertemuan tatap muka antara tokoh agama (Toga), tokoh pemuda (Topem), dan tokoh masyarakat (Tomas) dengan pihak kepolisian.


Pertemuan tersebut diprakarsai oleh Kapolsek Nusaniwe AKP Johan W.M Anakotta, Kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas permasalahan antara pok pemuda Farmasi Atas, pok pemuda Farmasi Bawah, dan pok Pemuda Rumah Tingkat di kudamati untuk mencari solusi damai terkait konflik yang terjadi antara beberapa kelompok pemuda di wilayah tersebut.


Dalam giat pertemuan tersebut, turut hadir berbagai pihak yang terkait, antara lain Plt Camat Nusaniwe Ny. NOVA K ERUBUN, Danramil 06 Nusaniwe Letda INF Otis Titahena yang mewakili, Waka Polsek Nusaniwe IPDA Juliana Masbaitubun S. Sos, Lurah Kudamati Aprialdo Ditubun, KMJ jemaat Rehoboth Pdt bpk B Tuhumena, KMJ jemaat Sumber Kasih Pdt Ny. G.M Masrikat/P, dan KMJ GPM Eden Pdt Ny. M Horhoruw.


Foto: Polsek Nusaniwe gelar pertemuan tatap muka antara tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kelurahan Nusaniwe 

Kapolsek Nusaniwe memberikan arahan singkat yang mengedepankan penyelesaian masalah secara bijaksana dan tegas terhadap pelaku kejahatan.Kapolsek menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah Kudamati. Ia juga mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam mengawasi remaja dan pemuda, terutama pada malam hari, guna menghindari terjadinya aksi perkelahian atau gangguan kamtibmas lainnya.


Dari berbagai saran dan masukan yang disampaikan tokoh masyarakat, agama, dan pemuda, terlihat semangat untuk segera menyelesaikan masalah dan mencari solusi bersama. Para tokoh percaya bahwa penegakan hukum akan berjalan sesuai aturan yang berlaku, asalkan semua pihak dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.


Foto: Polsek Nusaniwe gelar pertemuan tatap muka antara tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kelurahan Nusaniwe 

Pertemuan ini diakhiri dengan kesimpulan untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe. Semoga langkah-langkah yang diambil dapat membawa kedamaian dan solusi yang baik bagi masyarakat setempat. (V374)

×
Berita Terbaru Update