Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

UT Ambon & Kodam XVI/Pattimura Perkuat Kemitraan

Rabu, 03 April 2024 | 21:41 WIT Last Updated 2024-06-12T10:56:02Z
Foto: Direktur UT Ambon & Kodam XVI/Pattimura Perkuat Kemitraan


Ambon, Globaltimur.com Direktur Universitas Terbuka (UT) Ambon, Yuli Tirtariandi El Anshori, S.IP., M.AP, bersama dengan rombongan, melakukan kunjungan penting ke Kodam XVI/Pattimura, Pada Selasa (2/4/24), 


Rombongan UT Ambon disambut oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Safrial, yang didampingi oleh Asisten Teritorial Kolonel Kav Suteja dan Asisten Personalia Kolonel Inf Fajar Tri Yulianto.


Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkuat sinergi antara UT Ambon dan Kodam XVI/Pattimura, sekaligus sebagai tindak lanjut dari Nota Kesepahaman (MoU) yang telah ditandatangani antara Universitas Terbuka dan Mabes TNI pada tanggal 23 Desember 2023 lalu. 


Nota Kesepahaman tersebut menegaskan komitmen kedua belah pihak untuk meningkatkan kerjasama, terutama dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan TNI.


"Dengan kerjasama yang telah terjalin, kami berharap dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks," kata Direktur UT Ambon, Yuli Tirtariandi dalam Siaran Pers yang Globaltimur.com terima, Ambon, Rabu (3/4/24).


Dalam pertemuan ini, mereka membahas rencana kegiatan sosialisasi kepada anggota TNI serta ASN di lingkup Kodam Pattimura untuk memberikan informasi tentang berbagai program pendidikan yang ditawarkan oleh UT Ambon.


Dirinya menyebut bahwa, pertemuan ini juga dibahas potensi kolaborasi antara UT Ambon dan TNI dalam hal kegiatan pengabdian masyarakat. 


Oleh karena itu, Ia menyatakan keinginan UT Ambon untuk berkontribusi dalam upaya pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang melibatkan kedua belah pihak.


Sementara itu, Pangdam Pattimura, Mayjen TNI Safrial, menyambut baik kerjasama yang ditawarkan oleh UT Ambon.


"Kami percaya bahwa kerjasama ini akan memberikan dampak positif bagi kemajuan SDM di TNI serta memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat," pungkas Safrial.


Kerjasama ini menunjukkan komitmen kedua belah pihak dalam mengoptimalkan potensi pendidikan dan pengabdian masyarakat untuk kemajuan bersama, menghadapi tantangan zaman yang kompleks. (DLN)

×
Berita Terbaru Update