Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Dandim Apresiasi Pemkot Berikan Bingkisan Lebaran Untuk Babinsa Kodim 1504/Ambon

Sabtu, 06 April 2024 | 19:57 WIT Last Updated 2024-04-06T13:41:00Z

Foto : Kodim 1504/Ambon terima 250 paket bingkisan hadiah lebaran Pemkot ambon

Ambon
- Globaltimur.com - Jelang Idul Fitri, Kodim 1504/Ambon menerima 250 paket bingkisan lebaran dari Pemerintah Kota Ambon, yang dibagikan secara langsung oleh Asisten I Setkot Ambon Robby Sapulette mewakili Pemkot di Aula Makodim 1504/Ambon, Jl  Slamet Riyadi, Kel. Uritetu, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (06/04/2024).


Bingkisan Lebaran tersebut di terima oleh Dandim 1504/Ambon, yang di peruntukan secara khusus bagi para Babinsa yang bertugas di setiap kelurahan, desa, di lingkup wilayah Pemerintah Kota Ambon, hal itu sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Babinsa selama ini, konsisten dalam menjaga situasi agar tetap kondusif.


Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Leo Octavianus MS, S.Sos, M.I.Pol mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Ambon khususnya Penjabat Walikota beserta jajarannya yang sudah mengapresiasi Kodim 1504/Ambon, khususnya bagi para babinsa yang berada di garda terdepan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, membantu kepolisian dan Pemerintah daerah dalam menciptakan suasana yang aman, tertib dan damai.


"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang banyak kepada Pemerintah Kota Ambon yang sudah memberikan dukungan dan apresiasi untuk Satuan Kodim 1504/Ambon," ungkapnya.


Sementara itu, Asisten I Setkot Ambon Robby Sapulette mengatakan Pemkot merasa penting hadir dan berbagi dengan para Babinsa juga Bhabinkamtibmas, karena merekalah garda terdepan di Desa/Negeri dan Kelurahan yang senantiasa menopang kerja-kerja Pemerintah di level bawah dan menjaga situasi Kamtibmas di Kota Ambon.


“Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini dua elemen Polri dan TNI yang paling dekat dengan warga kota Ambon. Tanpa mereka saya yakin Pemkot juga akan kesulitan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Lewat kerja-kerja itulah, Ambon saat ini pasca konflik sosial beberapa tahun lalu, sudah semakin kondusif, rukun dan damai. Hal ini harus terus dijaga sebagai kekuatan bersama memajukan kota ini jauh lebih berkembang dari sebelumnya, setara dengan kota lain di Indonesia," kata Sapulette.


Sapulette, dalam menjalankan program pembangunan di kota ini, Pemkot tidak bisa bekerja sendiri, tapi butuh seluruh dukungan termasuk TNI dan Polri serta masyarakat Kota Ambon. Ini juga sekaligus bagaimana mempererat hubungan silaturahmi, sinergitas antara Kodim Ambon dan Pemkot, juga dengan kepolisian. Sebab sinergi ketiga pihak ini sangat penting.


“Saya harap jangan dilihat nilai dan besaran bingkisan. Tapi lihat maknanya, yaitu semata-mata bentuk peduli dan perhatian kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang akan merayakan Lebaran bersama keluarga maupun yang tidak mudik karena jalankan tugas,” tutupnya. (DNL)

×
Berita Terbaru Update